Di Jalupang Muncul Gas Metana - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Di Jalupang Muncul Gas Metana

Di Jalupang Muncul Gas Metana

Written By Admin Raka on Rabu, 20 Desember 2017 | 12.30.00

Di tengah persoalan sampah yang semakin menumpuk, kabar mengejutkan muncul di tempat pembuangan akhir Jalupang, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru. Di lokasi itu muncul gas metana yang bersumber dari tumpukan sampah yang tertimbun. "Iya saat ini di Jalupang sudah ada gas metana yang dihasilkan dari sampah, Insya Allah tahun depan akan dimaksimalkan," ungkap Nevi.
Keberadaan gas metana, kata Nevi, baru diketahui awal November. Saat ini, gas tersebut sudah bisa digunakan oleh para pertugas Jalupang. Sedangkan tahun depan, rencananya gas metana itu akan digunakan untuk keperluan masyarakat yang terkena dampak bau sampah Jalupang. "Semua sampah itu pasti ada gas metananya, mau sedikit apalagi banyak," ungkapnya.
Berbicara soal anggaran yang diperlukan untuk menyalurkan gas metana ke rumah-rumah warga, Nevi mengatakan diperlukan dana sekitar Rp 300 juta. "Kalau jadi (disalurkan), mereka tidak perlu lagi beli elpiji, tinggal dibuatkan pipanisasi. Sehingga gas metana bisa digunakan untuk memasak," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template