Desa Curug Libur Sampai 3 Januari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desa Curug Libur Sampai 3 Januari

Desa Curug Libur Sampai 3 Januari

Written By Admin Raka on Kamis, 28 Desember 2017 | 16.00.00

Camat Enggan Berkomentar

KLARI, RAKA - Memiliki bangunan kantor desa yang mewah dan indah serta ditunjang dengan segala fasilitas yang memadai ternyata tidak menjamin pelayanan masyarakat bisa seindah bangunan kantor desanya. Tengok saja kantor Desa Curug yang ada di wilayah Kecamatan Klari, semua aparat desa diliburkan sampai tanggal tiga Januari 2018 mendatang.
Salah satu pegawai Desa Curug yang namanya engan disebutkan mengatakan, bahwa kebijakan hari libur tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Curug sendiri kepada semua aparat desa sebelum perayaan hari natal kemarin di kantor desa. "Iya liburnya panjang banget sampe tanggal 3 kaya sekolah," katanya.
Alasan seluruh petugas desa diliburkan hanya karena kepala desanya sendiri tengah melakukan kunjungan ke luar kota dengan berkliling bersama orang dari luar Indonesia atau luar negeri. Yang ikut kunjungan tersebut diantaranya kaur kesra dan keluarganya selama beberapa hari kedepan. Akibatnya kata dia, semua petugas terpaksa diliburkan sampai tanggal 3 januari tahun 2018 nanti. "Masuk masuk nanti tahun baru, keliling kota sama orang luar negeri dan kaur kesra sekeluarga," ucapnya.
Bagi dia, dengan diliburkannya kantor pelayanan masyarakat tersebut membuat sejumlah pelayanan juga terganggun. Bayangkan saja kata dia, masih banyak masyarakat yang memerlukan pelayanan karena membutuhkan tanda tangan kepala desanya sendiri. "Susah mau tanda tangan juga kepala desanya lagi jalan-jalan ke luar kota, jadi diliburkan semua," akunya.
Hal serupa juga dialami oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Fahrudin,SE, dia berkunjung ke Kantor Desa Curug untuk membagikan undangan serta informasi pembukaan lowongan kerja untuk panitia pengawas lapangan (PPL) dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pemlihan gubernur yang akan digelar 2018 mendatang. Saat sampai di kantor Desa Curug, tidak ada satu petugas desa pun yang ada di kantor desa. "Iya saya tadi ke Desa Curug. Desanya tutup, kosong yah gak ada orang," akunya.
Sementara Kepala Desa curug, Rahita belum bisa memberikan komentarnya atas kebijkan yang dibuat untuk semua aparat desanya yang diliburkan sampai tanggal 3 Januari nanti.
Sementara Camat Klari, M Rachmat enggan berkomentar saat ditanya salah satu desa di wilayah yang dipimpinnya itu tidak bertugas dan melakukan pelayanan seperti biasanya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template