Dengklok Tempat Transit PSK AIDS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dengklok Tempat Transit PSK AIDS

Dengklok Tempat Transit PSK AIDS

Written By Angga Praditya on Sabtu, 02 Desember 2017 | 12.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Penyebaran virus HIV/AIDS nampaknya sangat mengkhawatirkan di Rengasdengklok. Pasalnya, tempat prostitusi di kecamatan tersebut menjadi tempat transit PSK penderita HIV/AIDS.
Hal itu diketahui saat tim kesehatan Rengasdengklok melakukan pemeriksaan ke tempat prostitusi yang berada di Dusun Cikelor, Desa Amansari dan Pos Banjir Desa Kertasari. Dalam tiga bulan sekali, tim kesehatan selalu menemukan penderita baru.
Penggiat independen HIV/AIDS Rengasdengklok Bambang mengaku, sudah sering mengikuti jejak tim puskesmas Rengasdengklok dalam melakukan pemeriksaan HIV/AIDS di tempat prostitusi. “Selama saya ikut melakukan pemeriksaan bersama tim Puskesamas Rengasdengklok ke tempat prostitusi, dipastikan para PSK selalu saja ada yang positif. Namun penderitanya berbeda dengan yang pernah diperiksa sebelumnya, seolah-olah Rengasdengklok menjadi tempat transit PSK yang positif HIV/AIDS,” ujarnya kepada Radar Karawang.
Menurutnya, penderita HIV/AIDS di tempat prostitusi yang berada di Cikelor sangat mengkhawatirkan. Keberadaan PSK di tempat itu selalu berganti-ganti. Setiap PSK pendatang baru tidak pernah luput dari pemeriksaan, dan hasilnya pun positif terkena virus HIV/AIDS. “Kalau tim kesehatan Puskesmas sendiri sudah melakukan pencegahan dengan melakukan pengobatan secara berkala, namun setiap penderita yang positif selalu berpindah-pindah. Jadi pengobatan tidak bisa dilakukan sampai tuntas,” ujarnya.
Hal itu dibenarkan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Rengasdengklok Nana Sujana. Setiap tiga bulan sekali dirinya bersama tim selalu melakukan pengecekan dan turun langsung ke lapangan. Namun kendala yang dia hadapi yaitu selalu berganti-gantinya si penderita. “Misalkan saat ini kita periksa si A dan positif, 3 bulan ke depan si penderita sudah pindah, ganti baru lagi ada yang positif,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template