Demo Jalan Rusak di PUPR - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Demo Jalan Rusak di PUPR

Demo Jalan Rusak di PUPR

Written By Angga Praditya on Rabu, 06 Desember 2017 | 12.00.00

Keluarkan Modal Sendiri Perbaiki Jalan Rusak

RENGASDENGKLOK, RAKA - Gara-gara jalan rusak tak kunjung diperbaiki, ratusan warga beserta perangkat Desa Desa Mulyajaya, Kecamatan Kutawaluya, berunjuk rasa di kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Rengasdengklok.
Mereka meminta kepastian perbaikan jalan poros desa tersebut. Pihak pemerintah desa sendiri telah berulang kali mengajukan permohonan perbaikan kepada Dinas PUPR dan anggota DPRD, namun belum juga ada realisasinya.
Kepala Desa Mulyajaya Endang mengatakan, unjuk rasa dilakukan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat Desa Mulyajaya kepada dinas terkait, karena jalan poros desa di Desa Mulyajaya yang tak kunjung diperbaiki. Dirinya mengakui, sebanyak 23 proposal perbaikan ke dinas PUPUR dan belasan proposal kepada anggota DPRD dari daerah pemilihan 2 telah diajukan. Namun hingga saat ini belum ada realisasinya. “Aksi ini murni suara masyarakat yang terus mendesak agar jalan poros desa segera diperbaiki, karena sudah terlalu parah ibarat kuangan kerbau,” katanya kepada Radar Karawang, Selasa (5/12), di halaman UPTD PUPR Rengasdengklok.
Bahkan, lanjut dia, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dirinya rela  mengeluarkan dana pribadi untuk melakukan pengerasan jalan poros desanya. Karena jika tidak cepat-cepat di benahi, masyarakatnya sendiri yang akan menjadi korban jalan rusak tersebut. “Saya pakai dana pribadi kok, masa untuk membangun jalan yang menjadi tangggungjawab dinas pakai dana pribadi,” sesalnya.
Setelah melakukan hearing, masyarakat memberikan tenggat waktu 1 pekan untuk mendapatkan jawaban. Jika nanti tidak ada jawaban yang memuaskan, dirinya mengancam akan melanjutkan unjuk rasa ke Dinas PUPR Kabupaten Karawang dan gedung DPRD Karawang. “Kita sudah melakukan obrolan bersama pihak PUPR, kalau saja satu minggu gak direalisasikan, kita akan bawa aksi lebih banyak untuk mendemo Dinas PUPR Karawang. Karena, pengajuan awal kita dimentahkan dan harus kembali ke pengajuan awal,” ujarnya.
Kepala UPTD PUPR Rengasdengklok Asep Saeful Ali mengakui, semua ajuan yang sudah diterima dari pemerintah Desa Mulyajaya dan sudah disampaikan ke dinas PUPR Karawang, namun semua kebijakan ada di Dinas PUPR Karawang, dan saat ini diirnya juga masih menunggu jawaban dari dinas PUPR Karawang. “Yang bisa merealisasikan itu kan dinas di Karawang, kelengkapan suratnya sudah kita layangkan, namun kan belum ada intruksi untuk dibagunkan. Kita juga lagi menunggu,” pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template