Cuaca Buruk Masih Mengancam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cuaca Buruk Masih Mengancam

Cuaca Buruk Masih Mengancam

Written By Angga Praditya on Kamis, 07 Desember 2017 | 20.00.00

Nelayan Diimbau tak Melaut

CIBUAYA, RAKA- Masyarakat pantai utara diimbau agar lebih hati-hati dalam menjalankan aktfitasnya, apalagi untuk seorang nelayan. Meskipun area pantai terlihat surut dan tenang, namun angit barat daya dinilai sangat berbahaya bagi masyarakat yang berada di tepian pantai.
Dikatakan kader ligkungan, Wanusuki, keadaan pantai memang terlihat tenang, namun keadaan bisa berubah setelah 2 mil dari titik pantai. Angin barat daya dinilai sangat berbahaya bisa megakibatkan kecelakaan bagi nelayan yang tetap memaksa untuk melaut, apalagi tanpa di lengkapi alat pengaman. "Angin barat daya ini kalau di lihat dari pantai memang terlihat tenang, namun kalau sudah 2 mil ombak akan bertabrakan antara angin pantai dan angin laut," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Selebihnya, untuk nelayan yang memaksa melaut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, diimbau agar lebih hati-hati dan yang paling penting melengkapi dirinya dengan alat keamanan yang lengkap. Karena banyak nelayan yang menyepelekan kelengkapan keamanan dengan hanya bergantung kepada jeligen solar. "Kalau melautnya sendiri iya bisa, cuma kan dalam melaut itu pasti membutuhkan awak yang lain, makanya harus di lengkapi dengan keamanan yang lengkap," ucapnya.
Seperti halnya kejadian kecelakaan yang terjadi pada nelayan Subang beberpa hari terakhir, nelayan tersebut tidak memperhatikan kelengkapan keamanan yang baik. Dan memaksa untuk tetap melaut, karena keadaan laut memang dinilai tenag jika di lihat dari tepian pantai. Namun apa jadinya, di tengah laut ombak tidak bisa di kira dan tidak bisa di terka. Apalagi inikejadiana alam.
Selain nelayan, masyarakat yang berada di tepian pantai juga harus tetap waspada dengan keadaan cuaca yang ekstrem. Dalam beberapa saat ini memang tidak ada hujan dan selalu dipenuhi dengan terik matahari. Namun kali ini sudah masuk pada musim hujan dan angin barat daya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template