Cuaca Buruk Ganggu Distribusi Gas 3 Kg - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cuaca Buruk Ganggu Distribusi Gas 3 Kg

Cuaca Buruk Ganggu Distribusi Gas 3 Kg

Written By Angga Praditya on Rabu, 20 Desember 2017 | 19.30.00

RAWAMERTA, RAKA- Paska kelangkaan elpiji 3 kilogram (kg) beberapa pekan ke lalu, saat ini masyarakat dengan mudah mendapatkan gas tersebut di setiap pangkalan. Distribusi elpiji yang biasa disebut gas melon ini dilakukan 2 hari sekali ke pangkalan. Sebelumnya distribusi gas ini sempat tersendat karena cuaca buruk.
Dikatakan Bima, PT Pertamina Jaya Mandiri, sebelumnya gas memang susah didapatkan oleh sebagian masyarakat, namun untuk saat ini bisa kembali normal setelah cuaca mulai membaik. Saat ini dirinya pun sedang disibukkan mendistribusikan gas elpiji 3 Kg ke setiap pangkalan. "Sekali turun 200 gas ke setiap pangkalan dengan jangka waktu 2 hari sekali," ujarnya, kepada Radar Karawang saat mendistribusikan elpiji di salah satu pangkalang yang berada di Desa Panyingkiran, Kecamatan Rawamerta, Selasa (19/12) kemarin.
Masih kata dia, sebelumnya pun sebenarnya elpiji tetap normal, hanya saja pengirimannya yang tersendat akibat cuaca yang membuat kapal tanker tidak bisa berlabuh dengan normal. Untuk saat ini masyarakat tidak usah pusing-pusing lagi mencari gas elpiji karena stok sudah mulai normal kembali seperti biasanya.
Dalam kesempatan yang sama masyarakat berbondong-bondong mengatri untuk mendapatkan elpiji 3 kg, 5,5 kg, dan 12 kg. Terdapat maayarakat pengguna gas elpiji secara pribadi maupun para pengecer. Warga yang enggan menyebutkan namanya saat ditanyai mengatakan, ia membeli gas eceran untuk pribadi dengan harga Rp 18 ribu, harga yang lebih murah dari sebelumnya. "Saya beli Rp 18 ribu, kalau sebelumnya mahal," pungkasnya sambil melenggang pergi. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template