Cikampek Makin Rawan Tindak Kriminal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cikampek Makin Rawan Tindak Kriminal

Cikampek Makin Rawan Tindak Kriminal

Written By Mang Raka on Rabu, 13 Desember 2017 | 17.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Tingginya pertumbuhan penduduk di wilayah Kecamatan Cikampek, tidak hanya membuat wilayah tersebut maju dalam roda perekenomiannya saja. Akan tetapi  memiliki potensi tinggi untuk para pelaku kriminalitas.
"Untuk mengurangi tingginya kriminalitas di wilayah Cikampek, kami terus berusaha meminta seluruh desa melalui Kaur Trantib serta seluruh Bhabintibmas desanya untuk lebih meningkatkan keamanannya, terutama terhadap warga pendatang agar selalu dindata, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Waka Polsek Cikampek AKP Ali Akbar, kepada Radar Karawang usai rapai minggon kecamatan di Desa Cikampek Barat, Selasa (12/12).
Ali menyampaikan, meski selama sebulan terakhir aksi kejahatan di wilayah hukumnya tersebut sudah mulai dapat teredam. Namun, antisipasi keamanan harus tetap ditingkatkan. Hal tersebut salah satunya dengan melakukan pendataan identitas warga pendatang yang ada di setiap desa. "Kami menghimbau untuk seluruh dusun dan Kadesnya juga, kalau ada warga pendatang atau warga yang baru dikenal, coba untuk didata identitasnya dan profesinya, itu salah satu upaya keamanan juga," katanya.
Dilokasi yang sama, Kepala Dusun II Cikampek Barat, Ade Suhandi menyampaikan, untuk persoalan keamanan diwilayahnya sudah dilakukan berulang kali. Namun hal tersebut tidak mampu bertahan lama. "Kalau untuk ronda malam mungkin di dusun saya itu cuman ada beberapa titik saja, ya gitu warga kadang ada yang mau kadang juga tidak," ucapnya.
Ade menegaskan, jika kedepannya akan segera ditingkatkan lagi keamanan lingkungannya. Dengan meminta kepada warga untuk segera kembali mengaktifkan ronda malam disetiap kampungnya. "Iya nanti saya akan sosialisasikan kembali ke warga yang sekarang sudah jarang meronda," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template