Catat Nih, Warga Sedari Butuh Layanan Kesehatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Catat Nih, Warga Sedari Butuh Layanan Kesehatan

Catat Nih, Warga Sedari Butuh Layanan Kesehatan

Written By Admin Raka on Rabu, 27 Desember 2017 | 19.01.00

Pustu Tidak Memiliki Tenaga Medis

CIBUAYA, RAKA- Jarak yang jauh untuk bisa sampai ke Puskesmas Cibuaya, masyarakat Desa Sedari harus berusaha ekstra keras agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai. Pasalnya, tak tersedianya tenaga medis di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sedari, selain bidan desa.
Kepala Desa Sedari, Bisri Mustafa mengatakan, warga Desa Sedari sangat sulit saat membutuhkan pelayanan kesehatan, menurutnya warga harus pergi jauh ke Puskesmas Cibuaya untuk bisa berobat atau mendapat pelayanan kesehatan yang memadai. "Kasihan warga, dalam kondisi tidak sehat harus jauh untuk mendapat pelayanan kesehatan, karena di pustu desa hanya ada bidan dan tidak ada mantri kesehatan atau dokter yang bertugas," jelasnya.
Masih menurut Bisri, tidak semua warga Desa Sedari memiliki kendaraan bermotor, sehingga warga yang tidak memiliki kendaraan bermotor kesulitan untuk bisa ke Puskesmas Cibuaya. "Selain jaraknya yang jauh, kan tidak semua warga memiliki motor atau mobil, ada warga yang terkategorikan tidak mampu, sementara tidak ada sama sekali angkutan umum di desa ini," lanjutnya.
Ia pun berharap kepada pemerintah untuk bisa menempatkan seorang tenaga medis tambahan untuk melayani kebutuhan masyarakatnya. "Mantri kesehatan atau dokter, supaya warga tidak lagi jauh-jauh berobat ke Puskesmas Cibuaya, selain jarak yang jauh juga dipastikan membutuhkan biaya yang lebih untuk bisa berobat, kasihan warga," ucapnya.
Hal senada dikatakan Ihsan, tokoh masyarakat Desa Sedari. Menurutnya, ketika ada warga yang hendak melahirkan, namun tenaga medis dan peralatannya kurang memadai. Tentu saja hal tersebut akan lebih menyulitkan masyarakat. "Pernah ada yang mau melahirkan sampai harus di bawa ke puskesmas, karena tenaga medis di pustu kurang lengkap. Lagi pula jaraknya yang jauh sehingga menyulitkan masyarakat," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template