Cabut Dukungan Ridwan Kamil Sudah Tepat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cabut Dukungan Ridwan Kamil Sudah Tepat

Cabut Dukungan Ridwan Kamil Sudah Tepat

Written By Angga Praditya on Selasa, 19 Desember 2017 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Keputusan DPP Partai Golkar yang menarik surat rekomendasi terhadap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang mendapat respon positif dari sejumlah kader Partai Golkar. Meski begitu, saat ini belum diketahui secara pasti kebenarannya. Namun demikian surat edaran pencabutan dukungan dengan nomor surat: R-352/GOLKAR/XII/2017 tersebut, tertera dan ditanda tangani oleh Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto dan sekretaris Idrus Marham.
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Golkar Kabupaten Purwakarta H. Komarudin SH. MH menyambut baik atas putusan tersebut. Ia mengatakan, Partai Golkar sejak terlahir hingga hari ini, tidak pernah sesaat pun kehilangan potensi kader berkualitas. "Partai Golkar tidak pernah kehilangan potensi-potensi kadernya yang mumpuni, di semua tingkatan. Jadi, untuk apa pilih non kader jika kader internal pun banyak yang mumpuni," ujarnya, Senin (18/12).
Menurutnya, Partai Golkar adalah partai besar, setiap personal kader yang masuk kedalam ke pengurusan, dapat dipastikan memiliki kualitas, kapabilitas dan kredibiltas dalam berorganisasi. "Maka, sebuah langkah tepat dan perlu mendapat dukungan jika benar DPP Partai Golkar kemudian mengusung Kang Dedi Mulyadi, yang jelas-jelas kader asli Golkar di Pilgub Jabar nanti," tuturnya.
Anggota DPRD Purwakarta itu menegaskan, sangatlah tepat peralihan rekomendasi pilgub, sebab keputusan tersebut merupakan langkah serapan aspirasi dari semua kader Golkar yang ada di Jawa Barat. "Golkar adalah partai yang besar dan lama berdiri di negeri ini, terjunnya kader dalam sebuab kontestasi percaturan politik secara langsung dapat dipastikan kesiapan semua kader untuk bertarung dan menang," ujarnya.
Bagaimana pun juga, lanjut pria yang akrab disapa Komeng ini, mesin Partai Golkar di Jawa Barat tidak akan berjalan jika yang diusungnya bukan merupakan kader internal. "Maka hanya satu pilihan untuk pimpinan Partai Golkar di pusat, calonkan, dukung dan usung kader internal untuk memuluskan kemenangan pilkada serentak 2018 dan Pileg 2019," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template