Cabai Mahal Permintaan Tetap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cabai Mahal Permintaan Tetap

Cabai Mahal Permintaan Tetap

Written By Angga Praditya on Rabu, 06 Desember 2017 | 11.45.00

Harga Sayuran Tidak Stabil

PURWAKARTA,RAKA- Seminggu terakhir harga cabai di Pasar Leuwi Panjang merangkak naik. Cabai saat ini menyentuh harga Rp 50 ribu per kilogram yang sebelumnya hanya berkisar Rp 30 ribu per kilogram.
Kenaikan harga cabai karena minimnya pasokan dari petani akibat musim hujan. "Cabai naik baru semingguan karena hujan. Jadi dikirim dari pemasok cuma sedikit," tutur salah seorang pedagang cabai, Yusuf, Selasa (5/12).
Namun kenaikan harga tersebut, lanjut Yusuf,  tidak membuat permintaan pembeli menurun. "Langganan tetap beli, cuma sedikit ngeluh aja, kok naik mulu katanya," paparnya.
Disisi lain Popon, pemilik warteg mengeluhkan kenaikan harga cabai, karena cabai tersebut menjadi bahan utama untuk memasak. "Pusing kalau naik terus, dari Rp 28 ribu, 30 ribu, 35 ribu, 38 ribu, 43 ribu sampai sekarang Rp 50 ribu. Ya mau gimana lagi, itu bahan wajib dipakai kalau masak. Tapi jadinya untung jualan semakin dikit," keluh Popon.
Tidak hanya bumbu dapur seperti cabai yang mengalami kenaikan, sayuran pun harganya tidak stabil. "Harga sayur gak ada yang stabil, kadang naik kadang turun, siang bisa murah, sore udah mahal," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template