Buntut Truk Boks Menjorok ke Bahu Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Buntut Truk Boks Menjorok ke Bahu Jalan

Buntut Truk Boks Menjorok ke Bahu Jalan

Written By Angga Praditya on Selasa, 12 Desember 2017 | 18.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Aksi parkir liar truk boks di Jalan Raya Interchange Karawang Barat dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Pasalnya selain mengakibatkan arus lalulintas tersendat truk-truk besar berderet menggunakan bahu jalan itu membuat ruas itu rawan kecelakaan.
"Bagaimana tidak macet bahu jalan satu jalur habis dimanfaatkan truk-truk boks itu untuk parkir,” ucap Holis (35) Warga Perum Karaba kepada Radar Karawang, Senin (11/12). Holis menambahkan kondisi rawan macet terutama terjadi pagi hari ruas itu jadi tempat penumpukan lalulintas kendaraan karyawan yang berangkat kerja menuju kawasan industri KIIC.
Keluhkan juga diutarakan Hakim (30) Warga RW 01 Blok FF Perumnas Karaba.  Menurutnya, akibat parkir sembarangan puluhan truk boks itu membuat khawatir pengguna jalan terutama motor. Untuk itu dia meminta kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang segera mengambil tindakan.
"Kondisi rawan terutama menjelang malam. Tidak sedikit pengendara motor terkecoh dan terkejut ada truk parkir di badan jalan," ucapnya. Untungnya, tambah Hakim hingga saat ini belum ada informasi ada korban akibat kondisi lalulintas tersebut.
Menanggapi persoalan tersebut, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Nunu Nugraha melalui telepon selular menegaskan akan menindak lanjuti persoalan itu dan akan berkoordinasi dengan Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang. "Saya tindak lanjuti persoalan parkir liar yang membahayakan tersebut. Secepatnya kami akan lakukan pengecekan," tandas Nunu.
Secara terpisah warga sekitar Perum Karaba Herman (37) menerangkan jika mobil boks tersebut memang selalu parkir di tempat itu. Menurut dia, kendaraan tersebut parkir karena ketersediaan lahan parkir yang cukup sempit. "Aparat kepolisian sudah melakukan teguran tapi masih saja parkir di tempat itu. Parahnya kendaraannya tidak tertata sehingga mengganggu lalulintas kendaraan yang melintas di jalan raya," tegasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template