Buku di Perpustakaan Daerah Tidak Lengkap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Buku di Perpustakaan Daerah Tidak Lengkap

Buku di Perpustakaan Daerah Tidak Lengkap

Written By Angga Praditya on Rabu, 06 Desember 2017 | 13.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Komunitas Macapicu akan menggelar Perpustakaan Jalanan di sekitaran taman-taman yang berada di daerah Kecamatan Purwakarta. Tema yang diambil ialah Perpus Everywhere yamg ditujukan untuk mengisi ruang publik dan menumbuhkan minat baca.
Koordinator Macapicu Ghiffari Nur Muhammad mengatakan, saat ini taman-taman yang dibangun di sekitaran Purwakarta hanya mementingkan nilai estetik saja. "Taman seharusnya menjadi ruang publik luas untuk berinteraksi bukan hanya jadi pajangan keindahan saja, tapi harus ada sisi edukasinya," ungkap Ghiffari, kepada Radar Karawang, Selasa (5/12).
Ia juga menilai, di Purwakarta belum ada komunitas baca yang memberikan bacaan lebih untuk masyarakat. "Ada perpustakaan daerah juga tidak efektif karena buku yang dihadirkan belum lengkap, dan kemungkinan terbatas anggaran untuk pengadaan buku dan tempatnya yang masih belum banyak diketahui," jelasnya.
Lebih lanjut Ghiffari mengatakan, Perpus Everywhere tersebut nantinya akan melapak seminggu sekali. "Untuk bukunya kita akan koordinasi dengan beberapa anggota Macapicu yang punya buku banyak untuk nanti dikolektifkan supaya bukunya lebih beragam," tuturnya.
Ghiffari berharap, adanya Perpus Everywhere nantinya bisa hadir ruang publik khususnya yang memfasilitasi kebutuhan bacaan masyarakat. "Harapannya di Purwakarta hadir taman baca sebagai ruang interaksi keilmuan yang memfasilitasi banyak bacaan," imbuhnya.
Ditambahkannya, semoga masyarakat akan lebih termotivasi untuk membiasakan diri membaca. "Minimal seminggu sekali disisipkan waktunya untuk membaca di tengah kesibukan. Supaya pengetahuan masyarakat bisa lebih bertambah dan harapan jauhnya Purwakarta bisa menjadi kota Cendikia dengan banyaknya ruang baca," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template