Buka Setengah Hari, Puskesmas Dikeluhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Buka Setengah Hari, Puskesmas Dikeluhkan

Buka Setengah Hari, Puskesmas Dikeluhkan

Written By Admin Raka on Minggu, 10 Desember 2017 | 22.31.00

KLARI, RAKA - Sejumlah masyarakat di wilayah Kecamatan Klari mengeluhkan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Klari. Pasalnya pelayanan hanya dibuka sampai setengah hari saja.
Nurman (34), warga Dusun Kosambi Dua Desa Duren misalnya, laki-laki yang sudah menunggu ber jam-jam di ruanga tunggu ini hanya menunggu kabar dari pelayanan Puskesmas saja. Dirinya mengaku bahwa kedatangan ke Puskesmas untuk berobat. "Iya habis jumatan udah disini tapi katanya tutup," katanya sambil terus menugggu.
Untuk penutupan jadwal jam kerja di Puskemas sendiri, dirinya mengaku tidak tahu jika di hari Jumat pelayanan dibuka hanya setengah hari saja. Maka tak heran jika dirinya terus menunggu untuk mendapatkan pengobatan di Puskesmas tersebut. "Saya tidak tahu kalau hari jumat cuman setengah hari," akunya sambil melanjutkan pulang.
Penelusuran Radar Karawang, di Puskesmas Klari pada pukul 12.45 usai melaksanakan Salat Jumat nampak tidak ada satu orantgpun yang bertugas dan berjaga di Puskemas, selang beberapa menit kemudian nampak terlihat salah seorang perempuan dengan mempertanyakan maksuda dari kedatangannya. "Maaf kalau mau berobat pagi, kalau siang kita tutup," ucapnya.
Saat ditanya tentang penangan pengobatan bagi warga yang dari luar wilayah Kecamatan Klari, dirinya menjelaskan bahwa untuk pelayanan hanya dilakukan pada pagi saja dan bagi warga luar wilayah Klari diwajibkan membayar Rp7.500. "Kalau KTP nya asli disini gratis kalau untuk berobat, kalau di luar wilayah sini harus bayar," jelasnya.
Sekitar pukul satu siang, kondisi ruangan sudah mulai sepi petugas itupun tak lama berbegas untuk membereskan perlengkapan tugasnya di ruang pendaftaran dan meminta kepada semua masyarakat yang menunggu untuk segera pulang karena pelayanan di hari Jumat hanya sampai siang saja. "Maaf ya mau tutup, besok lagi aja pagi," ucapnya sambil pergi.
Sementara salah satu perwakilan bidan Puskesmas Klari, Lidiawati menerangkan, seharusnya pelayanan tetap berjalan sampai sore hari. Drinya juga membantah dengan tegas bahwa pelayanan sudah tutup disinghari. "Saya lagi di luar, pelayanan tetep buka kok sampe sore, bahkan kami punya UGD kalau mau dirawat juga," tulis Lidiawati melalui pesan singkatnya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template