Bonanza FC Juara Liga Desa U-20 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bonanza FC Juara Liga Desa U-20

Bonanza FC Juara Liga Desa U-20

Written By Angga Praditya on Senin, 04 Desember 2017 | 14.00.00

Wakili Purwakarta ke Tingkat Nasional

PURWAKARTA,RAKA - Pertandingan final Liga Desa Nusandara U-20 antara Porsiga Desa Cilingga Kecamatan Darangdan dan Bonanza FC Desa Plered Kecamatan Plered, dihadiri ribuan pasang mata. Pertandingan ini berakhir dengan kedudukan 1-2 dimenangkan oleh Desa Plered. Dipastikan Bonanza Plered bakal mewakili Purwakarta untuk ajang tingkat lebih tinggi yang di gelar di Kabupaten Subang.
Staf khusus Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Saiful Huda, resmi menutup turnamen sepak bola Liga Desa Nusantara U-20 yang di gelar di Lapangan Bungursari, Kabupetan Purwakarta, Minggu (3/12). "Ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam mencari bibit-bibit anak muda yang konsen dibidang olah raga, terutama di wilayah pedesaan," kata Saiful Huda.
Menurutnya, program ini bakal terus berlanjut. Untuk itu, dirinya meminta kepada semua pihak terutama bagi pemerintah desa untuk dapat menyediakan sarana olah raga. "Melalui even ini akan ada bibit unggul dari desa, dan untuk itu saya berharap dapat dimanfaatkan sebaik mungkin," katanya.
Di tempat yang sama pembina turnamen Liga Desa Nusantara 2017 Regional Purwakarta Hj Neng Supartini, mengapresiasi dengan terlaksananya turnamen Liga Desa ini. "Saya merasa bangga karena Liga Desa tidak hanya program semata tapi ini lebih kepada memainkan peran bagaimana jemput bola bibit-bibit unggul dari desa,''kata Neng.
Sementara Koordinator Regional Purwakarta Liga Nusantara 2017, Duduy mengatakan, Liga Nusantara U-20 yang digelar selama sepekan ini diikuti 24 tim dari 17 kecamatan dengan menggunakan sistem gugur. Turnamen Liga Desa Nusantara sendiri, kata ia, merupakan kali pertama di gelar tahun ini. nantinya tim pemenang di tingkat kabupaten akan mewakili Purwakarta untuk di ajang lebih tinggi hingga di tingkat Nasional. "Tim pemenang dari pertandingan ini otomatis mewakili Purwakarta untuk tingkat nasional tempatnya di Kabupaten Subang tanggal 5 sampai 6 Desember 2017,'' kata Duduy. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template