Bobot Yudi Saingi Arya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bobot Yudi Saingi Arya

Bobot Yudi Saingi Arya

Written By Angga Praditya on Selasa, 05 Desember 2017 | 12.15.00

Umur 33 Tahun, Berat Badan 350 Kilogram

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Ternyata penderita obesitas bukan hanya dialami Arya Permana, bocah dari Kecamatan Tegalwaru. Hal serupa juga diidap oleh, Yudi Hermanto (33), warga Kampung Pancasila RT 06/03 Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur. Berat pria ini mencapai 350 kilogram.
Berat badan yang tidak lazim itu sudah dialaminya sejak usia 2 tahun. Sedangkan perubahan drastis sejak setahun lalu, saat dirinya bekerja di perusahaan makanan. Berat badannya mengalami kenaikan hingga puluhan kilogram. "Kini jangankan untuk beraktivitas, jalan sudah kelelahan. Petugas PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) dari Desa Sirnabaya akhirnya mengajak saya untuk diperiksa, untuk antisipasi hal-hal yang cukup beresiko," ucap Yudi di RSUD Karawang, Senin (4/12).
Dokter Poli Dalam RSUD Karawang dr A Gunawan mengatakan, Yudi akan menjalani serangkaian observasi untuk mengantisipasi penyakit lain. "Kami akan lakukan pemeriksaan seperti pasien yang alami obesitas, Arya Permana, warga Kecamatan Tegalwaru. Dan kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pasien bisa kembali normal," tegasnya.
Suratman (56), ibunda dari Yudi Hermanto mengakui banyak pihak yang peduli terhadap putra keduanya itu. "Badannya semakin membesar saja. Jangankan untuk jalan, untuk mengangkat badannya saja sudah kesusahan," ungkapnya.
Suratman yang kesehariannya hanya berjualan nasi uduk, mengaku kesulitan untuk membiayai pengobatan anaknya. "Untuk sehari-hari saja pas-pasan. Dan sampai saat ini memang belum ada bantuan apapun dari pihak manapun," tuturnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template