Bhabinkamtibmas Antar Warga Gangguan Jiwa ke RSUD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bhabinkamtibmas Antar Warga Gangguan Jiwa ke RSUD

Bhabinkamtibmas Antar Warga Gangguan Jiwa ke RSUD

Written By Admin Raka on Rabu, 20 Desember 2017 | 14.00.00

SUKATANI,RAKA- Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju, Polsek Sukatani Polres Purwakarta Aiptu Lili Somantri mengantar warganya yang mengalami gangguan jiwa untuk berobat ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membantu kesembuhan salah satu warga binaanaya yang bernama Santi bin Sopian (16), warga Kampung Cidalung RT 10/04, Desa Sukamaku yang telah lama menderita gangguan kejiwaan.
Aiptu Lili mengatakan, pihaknya bersama kepala desa dan petugas kesehatan dari Puskesmas UPTD Kecamatan Sukatani serta perwakilan keluarga membawa Santi ke RSUD Bayu Asih Purwakarta untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan secara medis. “Hal itu dilakukan karna Warga yang tinggal di sekitar rumah Santi sangat khawatir yang bersangkutan melakukan perbuatan yang dapat membahayakan keselamatan orang lain diluar dari kesadaranya," katanya, kepada Radar Karawang, Selasa (19/12).
Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Sukatani AKP H. Suhartana, SH, pihaknya selalu perintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Apalagi dalam hal membatu warganya yang sangat membutuhkan kehadiran petugas kepolisian," ungkapnya.
Lebih lanjut Suhartana mengatakan, kepedulian pihak polisi kepada masyarakat untuk mewujudkan Polri yang profesional,modern dan terpercaya. “Selaku petugas kepolisan apalagi selaku Bhabinkamtibmas diharapkan untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, hal tersebut sebagai perwujudan Polri yang Promoter (Profesional, Moderen dan Terpercaya),” pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template