Beli Gas Gunakan KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Beli Gas Gunakan KTP

Beli Gas Gunakan KTP

Written By Admin Raka on Senin, 11 Desember 2017 | 17.00.00

Pertamina Operasi Pasar Elpiji 3 Kg

PANGKALAN, RAKA -  Pemerintah Kabupaten Karawang bekerjasama dengan Pertamina mengadakan Operasi Pasar (OP) gas elpiji ukuran tiga kilogram. Kegiatan itu dilakukan di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Karawang, termasuk Kecamatan Pangkalan. 
"Untuk operasi pasar gas elpiji tiga kilogram ini setiap warga hanya diperbolehkan membeli maksimal dua tabung dan menunjukkan KTP," ucap Nur wahyudin, perwakilan  Pertamina Regional IV Gas Elpiji wilayah Karawang, Purwakarta, Bekasi dan Subang kepada Radar Karawang, Minggu (10/12).
Operasi pasar Gas Elpiji 3 kg dilaksanakan di tiga wilayah berbeda yaitu Kecamatan Telukjambe Barat, Pangkalan dan Tegalwaru. Antrean warga pun mewarnai halaman kantor kecamatan selain antusias warga. "Kami distribusikan sekitar 3000 tabung gas melon berisi 3 kg di tiga wilayah berbeda di wilayah selatan Karawang, dan ternyata warga cukup antusias dapatkan gas elpiji tersebut," terang Wahyudin.
Untuk distribusi, lanjut Wahyudin, pihaknya tidak mengalami kendala, hanya saja memang ada skenerio perubahan tabung gas dari hijau ke pink dengan merk Bright. Gas melon memang diperuntukan bagi warga yang tidak mampu dan gas tersebut mendapatkan subsidi dari pemerintah.
Sementara Plt. Camat Tegalwaru H. Udin Samsudin SH.MH membenarkan sosialisasi operasi pasar gas elpiji 3 kilogram sudah disebarkan bukan saja melalui surat tertulis dan himbauan di setiap acara rapat, bahkan dirinya menyampaikan dengan menggunakan jejaring sosial yang ada baik Facebook dan whatsap. "Kami berharap operasi pasar ini bisa mengurangi beban masyarakat khususnya bagi warga tidak mampu yang selama ini mengeluhkan kelangkaan gas elpiji 3 kg tersebut," tegasnya.
Hal senada diungkapkan Kepala Ketertiban dan keamanan Kecamatan Telukjambe Barat, Bambang Heryawan, sejauh ini operasi pasar gas elpji 3 kilogram berjalan baik. Antrean pun berlangsung tertib dan warga tidak ada yang tidak mendapatkan gas. "Saya berharap kepada pihak distributor agar bisa selektif kepada pembeli dan mengutamakan warga tidak mampu," tandasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template