Belajar Menghormati Pahlawan ke TMP Rawagede - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar Menghormati Pahlawan ke TMP Rawagede

Belajar Menghormati Pahlawan ke TMP Rawagede

Written By Angga Praditya on Minggu, 10 Desember 2017 | 15.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Tahfizh Quran Al-Jabar, Telukjambe Barat, menjadikan Taman Makam Pahlawan (TMP) Rawagede di Kecamatan Rawamerta sebagai wadah menanamkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air kepada anak didiknya.
Hal itu terungkapkan Jumat (8/12) saat kunjungan siswa-siswi sekolah itu ke taman makam pahlawan tersebut yang dipimpin langsung Kepala Sekolah SDIT Tahfizh Quran Al-Jabar Khamid.S.Ag dan sejumlah guru. Siswa tidak hanya diajak melakukan prosesi tabur bunga tetapi ada pesan khusus yang disampaikan untuk mengenang dan meneladani serta meneruskan cita-cita dan perjuangan para pahlawan.
"Teladan para pejuang ini pesan moral yang kita sampaikan kepada anak didik. Terutama agar mereka tahu kalau kita bisa seperti sekarang karena pengorbanan pejuang," terang Khamid. Hal itu menurut Khamid yang harus ditanamkan dan diwariskan kepada pelajar agar mereka selalu bisa mengenang dan meneladani, sehingga nantinya bisa meneruskan cita-cita dan perjuangan para pahlawan.
Saat di lokasi Taman Makan Pahlawan (TMP) Rawagede, terang Khmaid, siswa diingatkan kembali bahwa kemerdekaan Indonesia diperoleh melalui perjuangan yang panjang, dan di tempat yang saat itu dikunjungi itulah para pahlawan dimakamkan. Harus diingat, lanjut Khmaid sebagai pihak yang memberi pendidikan, para pengajar pun perlu tahu bahwa memberikan wawasan perihal sejarah perjuangan para pejuang sangat penting bagi siswa, terlebih masa anak-anak atau usia dini adalah masa keemasan. Sehingga bagaimana memberikan pendidikan terbaik untuk mereka.
Khamid menyebutkan negara maju seperti Jepang, menjadikan profesi guru atau pengajar sebagai prioritas penting yang harus diperhatikan. Sehingga hal tersebut patut menjadi contoh bagi Indonesia khususnya di Karawang untuk bisa mengedepankan kepentingan dunia pendidikan bagi kemajuan di masa mendatang. "Anak-anak adalah masa depan bangsa yang juga harus dibekali ilmu, ditanamkan nilai moral dan agamanya," ungkapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template