Begitu Terpilih Kades Cilewo Langsung Dinasehati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Begitu Terpilih Kades Cilewo Langsung Dinasehati

Begitu Terpilih Kades Cilewo Langsung Dinasehati

Written By Admin Raka on Jumat, 29 Desember 2017 | 18.30.00

TELAGASARI, RAKA - Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniwan bergegas menemui Kades terpilih Omang Rohman dan mengingatkan agar hati-hati dalam pengelolaan dana desa untuk pembangunan di wilayahnya. Omang terpilih sebagasi kades Cilewo, Kecamatan Telagasari berdasarkan musyawarah desa (musdes).
"Sekarang bapak sudah terpilih, harus bisa mawas diri, hati-hati dalam pengelolaan dana yang masuk ke desa, gunakan sesuai aturan," tegas Kapolres Hendy, Kamis (28/12). Hendy juga memberikan pesan agar Kades-kades bisa selalu menjaga sinergitas dalam pengelolaan dana desa, baik bersama masyarakat, pemerintahan maupun aparat kepolisian.
Jangan main-main tandas Hendy, dengan keuangan negara, siapapun kepala desanya, harus bisa menjaga amanah dan kepercayaan dari masyarakat sebaik-baiknya. Jangan sia-siakan jabatan untuk terus semangat memberikan pelayanan dan pembangunan terbaik buat masyarakat. "Bapak awas, jangan main-main sama keuangan negara, siapapun harus terbuka dan sinergis," katanya.
Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari juga mengultimatum agar kades yang terpilih untuk tidak jumawa dan larut dalam pesta pora berlebihan. Banyak tugas yang harus dirapihkan, utamanya dalam pengelolaan dana yang masuk ke desa-desa. Kompetensi dan ujian para kepala desa di uji dari situ, maka manfaatkan dan gunakan bantuan yang bergulir ke desa itu untuk pembangunan yang sebaik-baiknya.
Apa yang sudah terjadi di Cilewo diharapkannya bisa jadi pelajaran agar kedepan bisa menyongsong perbaikan yang lebih baik lagi. "Dana yang masuk ini kan sudah luar biasa, maka pengelolaannya harus lebih teliti dan hati-hati lagi," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template