Baru Dua Tahun Paskibra SMK Al Inayah Sudah Juara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Baru Dua Tahun Paskibra SMK Al Inayah Sudah Juara

Baru Dua Tahun Paskibra SMK Al Inayah Sudah Juara

Written By Angga Praditya on Minggu, 03 Desember 2017 | 15.00.00

KUTAWALUYA, RAKA- Tak butuh waktu lama untuk berprestasi jika semangat latihan bisa tetap dijaga, meskipun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Inayah baru 2 tahun berdiri, Pasukan Kibar Bendera (Paskibra) Bridhasu Sakti SMK Al Inayah bisa menunjujkan eksistensinya dengan menjuarai lomba di luar Kabupaten Karawang.
Menurut Kepala SMK Al Inayah Rizki Hakiki S,Kom, dirinya tidak menargetkan juara di perlombaan tersebut, karena sekolah pun baru berdiri 2 tahun. Hanya saja, ia melihat semangat dan kegigihan siswa dalam berlatih agar bisa diikut sertakan dalam perlombaan. “Untuk perlombaan yang diikuti oleh Paskibra SMK Al Inayah kali ini, sejujurnya tidak ada niat untuk menyandang gelar juara, karena bagaimana pun sekolah kita ini baru berdiri selama 2 tahun, berbeda dengan peserta dari sekolah lain yang sudah senior dan sering ikut serta dalam perlombaan baris berbaris,” katanya, kepada Radar Karawang.
Dirinya mengatakan, niat mengikutsertakan ekstrakurikuler paskibra dalam perlombaan ini untuk eksistensi sekolah, agar motivasi siswa bis tumbuh. Meskipun SMK Al Inayah baru berumur 2 tahun, tapi tidak menghalangi semangat dan kami untuk ikut eksis serta unjuk gigi dalam kegiatan di luar kabupaten sekalipun. “Ya walaupun harapan untuk menjadi juara itu ada, namun itu tidak menjadi prioritas saya, yang terpenting bagi saya adalah sekalipun SMK Al Inayah itu sekolah baru, namun sudah bisa menunjukkan taringnya dalam event-event perlombaan,” ujarnya.
Pembina ekskul Paskibra Bridhasu Sakti Gigin Ginanjar, mengaku sangat puas dengan prestasi anak didiknya. Persiapan yang singkat tidak menjadi soal, karena melihat semangat luar biasa yang ditunjukan oleh siswa. "Saya merasa puas dan salut kepada siswa, dengan persiapan yang singkat dan semua pasukan-pasukan saya dapat mengikuti lomba di luar Kabupaten Karawang yang kebetulan lombanya bertempat di SMKN 1 Pusaka Nagara Subang,” akunya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template