Banyak Pelajaran yang Didapat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Pelajaran yang Didapat

Banyak Pelajaran yang Didapat

Written By Angga Praditya on Senin, 18 Desember 2017 | 20.00.00

KARAWANG, RAKA - Peserta latihan gabungan (Latgab) akbar pramuka penegak dan penggalang kwartir ranting Kecamatan Klari, antusias mengikuti latihan. Materi yang didapatkan bisa menambah wawasan, percaya diri, dan lebih disiplin, sehingga akan bermanfaat untuk menjalani kehidupan.
Salah satu peserta latihan pramuka, Fakrizal mengatakan, kegiatan yang diikutinya itu, bisa merubah sikapnya menjadi lebih baik lagi, karena dalam kegiatan tersebut, diisi dengan berbagai macam materi. "Materi yang ku dapatkan dalam kegian ini, tentang kesehatan, ketertiban dalam lalu lintas, dan masih banyak yang lainnya juga, jadinya wawasan aku bertambah, terus lebih disiplin lagi sama percaya diri, sehingga nantinya aku jadi bisa membedakan perbuatan baik dan buruk, dan jadi tahu mana yang harus dikerjakan dan mana yang tidak dikerjakan," ujarnya, kepada Radar Karawang, Minggu (17/12) kemarin.
Selain itu, temannya juga akan menjadi lebih banyak lagi, karena yang mengikuti dalam kegiatan tersebut, gabungan dari siswa dan siswi tingkat SD sederajat, SMP sederajat, dan SMA sederajat. "Teman aku juga akan semakin banyak, soalnya yang ikutan latihan pramuka ini, campuran pelajar pramuka yang ada di Kecamatan Klari, makanya saya ikutan kegiatan ini," katanya.
Ia menurutnya, ketika hal tersebut sudah didapatkan oleh dirinya, maka hidupnya akan lebih bermanfaat untuk dirinya sendiri dan orang banyak. "Dengan semua yang ku dapatkan dari kegiatan ini, aku tidak akan salah dalam bertindak, soalnya ilmunya sudah tau sih," tuturnya.
Peserta lainnya, Nuri Nuraeni mengatakan, kegiatan yang diikutinya itu sangat bermanfaat, karena dirinya bisa mengatur waktu dengan baik, dengan ilmu yang didapatkan dalam kegiatan tersebut. "Setelah ikutan kegiatan ini, aku jadi lebih disiplin lagi, soalnya ilmu yang kudapakan dalam kegiatan ini, harus bisa menghargai waktu sebaik mungkin," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template