Baliho Ridwan Kamil Kok Dipasang Sembarangan? - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Baliho Ridwan Kamil Kok Dipasang Sembarangan?

Baliho Ridwan Kamil Kok Dipasang Sembarangan?

Written By Admin Raka on Sabtu, 16 Desember 2017 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Baliho Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dipasang di tiang telepon di jalan pintu masuk Kampung Krajan, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, dinilai melanggar aturan karena dipasang di tiang telepon.
Ketua Panswaslu Kecamatan Kotabaru Agus Virgo mengatakan, pemasangan baliho calon gubernur tidak diperbolehkan di sembarang tempat karena menurutnya ada aturan administrasi yang sudah menentukan titik mana saja yang diperbolehkan untuk dilakukan pemasangan. "Jelas pemasangan baliho di tiang listrik  melanggar aturan administrasi, maka kami nanti akan secepatnya berkordinasi dengan pihak Satpol PP Kecamatan, untuk segera mencopot baliho tersebut," katanya kepada Radar Karawang.
Agus melanjutkan, memang benar saat ini belum memasuki masa kampanye bakal calon gubernur tersebut. Namun pemasangan spanduk atau baliho yang menjadi persoalannya dalam pemasangan yang dilarang menggunakan fasilitas umum. "Ya untuk awal pengenalan sih boleh-boleh saja. Cuman salahnya itu kenapa dipasang di tiang telepon sudah jelas diaturannya itu meski dibuatkan tiang sendiri jadi tidak menggunakan fasilitas umum, karena mengganggu keindahan nantinya," katanya.
Hal senada dikatakan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang Agus P Supriadi. Katanya, pemasangan spanduk atau baliho salah satu bakal calon gubernur yang terpampang saat ini di kampungnya itu melanggar aturan administrasi. Untuk itu dirinya meminta Satpol PP untuk segera mencopot baliho yang sudah dipemasang tersebut.
"Selain kesalahan dalam memasang baliho di fasilitas umum. Ini pun  belum memasuki masa kampanye, bisa dikatakan ini melanggar administrasi dan sudah offside, melakukan kampanye sebelum waktunya, jelas mengganggu sekali keindahan di perlintasan yang ada di wilayah kami ini," kata warga Kampung Krajan RT 02/02 Desa Wancimekar itu. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template