Baliho Nasdem Tumbang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Baliho Nasdem Tumbang

Baliho Nasdem Tumbang

Written By Admin Raka on Jumat, 29 Desember 2017 | 19.00.00

Angin Mengamuk di Desa Wadas

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Hempasan angin kencang yang menerjang Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur sempat membuat panik. Sejumlah warga yang menyaksikan angin itu mengamuk tidak berani keluar rumah. Mereka hanya menatap dari balik jendela angin itu merubuhkan sejumlah bangunan, termasuk baliho milik Partai Nasional Demokrasi (Nasdem).
Baliho bergambar Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh tumbang ketanah. Hingga kemarin sore belum ada kader partai tersebut yang merapikan kembali baliho tersebut. "Beruntung saat baliho roboh di bawah baliho tidak ada orang dan kondisinya sepi," terang Priyo (34) warga Desa Wadas.
Proyo menuturkan angin yang menerjang itu sangat kencang, terutama terlihat hempasannya di sekitar kebon kosong dimana baliho milik Pastai Nasdem itu berdiri. "Angin itu seperti berputar-putar disekitar kebon kosong sebelum merubuhkan baliho," jelas warga yang tinggal tidak jauh dari Masjid Lembaga Dakwah Islam Indonesia, saat di konfirmasi terkait baliho yang roboh, Kamis (28/12).
Baliho yang di pasang, sepertinya, dugaan Priyo, tidak menggunakan lubang angin, sehingga ketika angin kencang menerpa tidak mampu menahan beratnya angin hingga membuat kerangka besi yang menahannya roboh dan patah. Ukuran baliho diperkirakan sekitar 5 x 6 meter. "Kalau saya lihat, banyak baliho yang diberi lubang guna memberi jalan angin agar bebannya terkurangi. Tetapi baliho yang ini tidak ada lubangnya," tegas Priyo.
Kendati demikian Priyo merasa bersyukur. Padahal biasanya sering ada orang yang berteduh dibawah baliho. Biasanya tukang angon kambing atau domba yang menumpang neduh. Tetapi beruntung saat kejadian tidak ada yang berteduh, sehingga tidak menimbulkan terjadinya korban. "Tetapi beruntungnya tidak menimbulkan persoalan karena biasanya ada saja tukang angon kambing atau domba yang berteduh di bawah baliho," jelasnya.
Sementara, toko masyarakat Desa Wadas, Juwandi menerangkan akan coba berkoordinasi dengan Kepala Desa Wadas guna memberitahukan kepada partai pemilik baliho itu supaya balihonya dirapikan. "Akan kami coba layangkan surat kepada Panwascam guna lakukan perbaikan atau dilakukan perapihan karena kalau dibiarkan begitu, enggak bagus saja, ya minimal dirapihkan. Masa sih saya yang bereskan, itu kan Partai yang pasang di tempat itu," tukasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template