Ayo Berwirausaha - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ayo Berwirausaha

Ayo Berwirausaha

Written By Admin Raka on Senin, 11 Desember 2017 | 19.30.00

KARAWANG, RAKA - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang gelar kegiatan Seminar Nasional Kewirausahaan, di Brits Hotel Karawang, akhir pekan kemarin. Seminar ini untuk memotivasi mahasiswa untuk membuka lapangan pekerjaan, sehingga bisa membantu mengurangi angka pengangguran.
"Tema yang diambil dalam kegiatan ini, membangun wirausahawan muda yang inovatif dan kreatif," ujar Gema Arief Wijaksana, ketua panitia seminar nasional wirausaha, kepada Radar Karawang, Minggu (10/12) kemarin.
Ia menjelaskan, tema itu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa UBP Karawang angkatan tahun 2017, agar mampu membuka lapangan pekerjaan, sehingga bisa meminimalisi angka penganguran, serta tidak tergantung pada lapangan kerja yang sudah ada. "Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 500 mahasiswa angkatan tahun 2017 yang ada di kampus ini, maksud dari tema ini, agar para mahasiswa bisa membuka lapangan pekerjaan," katanya.
Menurutnya, dengan adanya kegiatan itu, para mahasiswa akan termotivasi untuk membuka lapangan pekerjaan, karena dalam kegitan teesebut para peserta diberikan materi tentang kewirausahaan, sehingga akan menumbuhkan jiwa entrepreneur. "Kegiatan ini bisa membantu peserta untuk termotivasi untuk membuka lapangan pekerjaan, soalnya materinya diberikannya juga tentang kewirausahaan," ungkapnya.
Salah satu peserta seminar, Karmila Yolanda, mahasiswi semestaer 1 jurusan Manajemen UBP Karawang mengaku, setelah mengikuti kegiatan itu, dirinya menjadi termotivasi untuk menjadi pengusaha muda yang inovatif dan kreatif, karena peran pengusaha sangat dibutuhkan untuk mengatasi meminimalisir angka pengangguran. "Setelah ikutan seminar ini, aku jadi termotivasi untuk menjadi pengusaha," pungkasnya. (acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template