Auning Kantor Camat Dengklok Ambruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Auning Kantor Camat Dengklok Ambruk

Auning Kantor Camat Dengklok Ambruk

Written By Admin Raka on Selasa, 12 Desember 2017 | 13.00.00

Tak Kuat Menahan Air Hujan

RENGASDENGKLOK, RAKA- Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Rengasdengklok, Senin (11/12) kemarin, membuat auning atau atap bangunan yang berada di depan Kecamatan Rengasdengklok jebol. Diduga karena tidak kuat menahan genangan air yang begitu banyak.
Dikatakan Martin, anggota Satpol PP Kecamatan Rengasdengklok hujan yang mengguyur dan dinilai cukup besar siang kemarin membuat ambruk atap plastik bangunan di depan kantor kecamatan. Selain besarnya guyuran hujan, lapuknya atap tersebut menjadi salah satu faktor penyebabnya. "Sudah tua juga sih sudah semestinya diganti dengan yang baru," ucapnya.
Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menghadapi kondisi cuaca dan curah hujan yang cukup tinggi seperti saat ini, apalagi untuk masyarakat yang wilayahnya sudah menjadi langganan banjir, karena sebelum terjadi sesuatu lebih baik mengantisipasinya terlebih dahulu agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.
Sementara itu, hujan deras juga menyebabkan sejumlah wilayah Rangasdengklok tergenang. Tak Butuh waktu lama, cukup dengan waktu kurang lebih 3 jam hujan mengguyur kawasan Rengasdengklok, beberapa daerah sudah tergenang. Kondisi ini sudah pasti terjadi setiap kali datang musim hujan.
Ahmad Syafei (27) warga Dusun Jati, Desa Rengasdengklok Utara, mengatakan, banjir merupakan hal yang biasa terjadi ketika datang musim hujan. Kendatipun demikian, pemerintah setempat tetap santai dengan keadaan lingkungan tersebut. Padahal banjir ini sudah menjadi langganan, sedangkan yang penyebab utama banjir ini dinilai alasan klasik, mulai dari drainase dan posisi jalan yang berada lebih bawah dari pada bangunan-bangunan yang lain. Kondisi ini harus segera dibenahi agar masyarakat tidak dipusingkan setiap kali datangnya musim hujan. "Banjir kayak gini mah sudah jadi langganan daerah kita, mulai dari drainase yang mampet dan kondisi jalan berada di bawah," katanya, kepada Radar Karawang.
Kondisi banjir seperti ini sudah terjadi dalam beberapa tahun terakhir, namun masyarakat tidak bisa menyalahkan sepenuhnya terhadap keadaan cuaca karena faktor alam sulit diduga, hanya saja membutuhkan kesadaran dari masing-masing sektor. Entah itu masyarakat ataupun pemerintah setempat. Diketahui, dengan kurun waktu kurang lebih 3 jam hujan, air hujan menggenangi Dusun Jati, Cikangkung yang berada di Desa Rengasdengklok Utara. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template