Asyiiik.. Ibu Hamil Dapat Biskuit Gratis 3 Bulan ! - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Asyiiik.. Ibu Hamil Dapat Biskuit Gratis 3 Bulan !

Asyiiik.. Ibu Hamil Dapat Biskuit Gratis 3 Bulan !

Written By Mang Raka on Rabu, 13 Desember 2017 | 20.30.00

CIAMPEL, RAKA - Perhatian pemerintah akan kesehatan penerus generasi bangsa nampaknya sudah mulai terlihat. Kali ini ada program penyaluran biskuit secara gratis untuk ibu hamil. Program yang akan berjalan selama tiga bulan kedepan itu dalam rangka meningkatkan asupan gizi bagi ibu hamil.
Ani Supiyanti, bagian nutrisionis Puskesmas Ciampel menyampaikan, bagi setiap calon ibu hamil ada program dari Kementerian Kesehatan tentang penambahan gizi yaitu dengan mewajibkan mengkonsumsi biskuit yang sudah disediakan. Dalam setiap harinya setiap ibu hamil tersebut harus menghabiskan biskuit yang diperlukan. "Jika perlu setiap hari mengkonsumsinya, bagus juga buat kesehatan ibu sama bayi dalam kandungannya," tuturnya.
Pemberian biskuti tersebut juga tidak semabarang diberikan kepada setiap orang, karena penggunaanya hanya untuk ibu-ibu hamil saja sebagai penambahan gizi jika mengalami kekurangan berat badan lengan sebesar 23 centimeter, dan penurunan HB kurang dari 11. "Jadi tidak boleh semabarangan dikunsumsi, ini hanya untuk ibu-ibu hamil aja," tuturnya.
Bikusit yang dibagikan juga tidak dikenakan biaya sepeserpun, semua sudah dibiayi oleh pemerintah dalam meningkatkan kesehatan gizi kepada setiap ibu hamil. Maka dirinya meminta kepada setiap kader posyandu yang ada di wilayah Ciampel untuk mengajak ibu-ibu hamil mengikuti program tersebut. "Gratis kok untuk ibu-ibu hamil aja ya," terangnya.
Dia berharap dengan adanya program tersebut bisa membantu kelancaran persalinan yang dialami oleh setiap ibu hamil dan melahirkan anak yang sehat dan normal. Sebab, tidak sedikit setiap ibu hamil yang melahirkan selalu mengalami kekuarangan gizi. Maka dari itu dirinya berpesan agar program tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat lainnya. "Selama 3 bulan nanti setiap bulannya kita akan selalu melakukan pengawasan, semoga ibu-ibu hamil bisa lebih rutin memeriksakan kehamilannya," ungkapnya.(yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template