Anggota Saka Bhayangkara Fokus Latihan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anggota Saka Bhayangkara Fokus Latihan

Anggota Saka Bhayangkara Fokus Latihan

Written By Angga Praditya on Kamis, 14 Desember 2017 | 14.45.00

PLERED,RAKA - Satuan Karya (Saka) Pramuka Bhayangkara merupakan wadah kegiatan kebhyangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Di mana, melalui kegiatan ini, para peserta didik akan mendapatkan ilmu berbagai bidang pengetahuan. Demikian disampaikan Pamong Saka Bhayangkara Panit 2 Binmas Polsek Plered, Bripka Sudirman ditemui disela-sela kegiatan pelatihan calon anggota Saka Bhayangkara Polsek Plered angkatan ke-20 di halaman Mapolsek Plered, Rabu (13/12).
"Melalui kegiatan ini, para siswa-siswi dibekali berbagai ilmu diantaranya tentang kedisiplinan dan kemandirian,'' ujarnya.
Brika Sudirman mengatakan, program pelatihan ini sudah dimulai sejak bulan Oktober 2017 lalu, dan berakhir sampai dengan bulan Januari 2018. Tercatat, sedikitnya ada 20 siswa perwakilan dari 3 sekolah di wilayah tersebut yang kini tengah mengikuti pelatihan selama 12 kali pertemuan tersebut. "Hari Jumat besok kita dikdas di Polres, saat ini konteks latihan yaitu latihan keterampilan senam tongkat dan bela diri tongkat," tuturnya.
Deden Said Ripai (19), salah satu peserta Saka Bhanyangkara mengatakan, saat ini ia beserta teman-temannya tengah fokus berlatih untuk mewakili Saka Bhayangkara Polsek Plered jelang tampil di Mapolres Purwakarta. "Untuk mencapai hasil maksimal nanti, kita saat ini terus berlatih berbagai gerakan mudah-mudahan kita bisa tampil jadi yang terbaik,'' ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template