Anak Yatim Diajari Menulis Puisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak Yatim Diajari Menulis Puisi

Anak Yatim Diajari Menulis Puisi

Written By Admin Raka on Senin, 18 Desember 2017 | 18.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Budaya membaca dan menulis bisa menjadi bekal untuk menyambut era persaingan. Hal itu yang digencarkan oleh puluhan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat.
Kegiatan yang bertemakan pembelajaran menulis puisi dalam rangka pembinaan dan pengembangan Bahasa Indonesia tersebut diadakan di Yayasan Yatim Piatu Nurul Iman Kampung Kamijaya RT 01/01, Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek. Dengan sasaran puluhan anak yatim piatu di tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada diwilayah tersebut.
"Kegiatan Observasi tugas mata kuliah akhir Bahasa Indonesia ini, kami mengajari anak-anak menulis puisi, cerita dan juga karya tulis lainnya. Dengan harapan budaya menulis bisa tumbuh pada generasi muda yang ada di panti asuhan ini," terang Ketua Pelaksana Yogi Gumilar Mahasiswa Semester 7 Prodi PBSI Unsika, kepada Radar Karawang, Minggu (17/12).
Dia berharap, dengan adanya kegiatan observasi tersebut, dapat menumbuhkan budaya menulis dikalangan generasi muda yang ada diwilayah ini untuk terus ditingkatkan. "Semoga budaya menulis ini bisa terus secara kontinu dilakukan para anak yang ada disini, karena mereka itu masih berstatus pelajar kebanyakannya," ujarnya.
Dian Hartati, Dosen Pembimbing Mata Kuliah Bahasa Indonesia Unsika menyampaikan, program observasi mata kuliah terakhir yang dilakukan para mahasiswa PBSI tersebut, dinilai berhasil. Hal itu terbukti dengan tingginya antusias generasi muda diusia dini yang ada di yayasan panti asuhan ini mulai menyukai membaca dan menulis. "Kegiatan observasi ini, sebagai bentuk partisipasi mahasiswa kami serta kampus kami dalam program literasi yang dicanangkan pemerintah, hal itu terbukti banyak anak-anak di panti asuhan ini yang tadinya tidak tahu cara menulis, kini bisa membuat karya tulis untuk saat ini yang lebih menyentuh terhadap pariwisata yang ada di Karawang," kata DIan seraya menyampaikan kegiatan tersebut harus terus dipertahankan sampai kapanpun.(ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template