Anak Muda Desa Bupati Rampungkan Taman I Love Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak Muda Desa Bupati Rampungkan Taman I Love Karawang

Anak Muda Desa Bupati Rampungkan Taman I Love Karawang

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Desember 2017 | 16.30.00

KARAWANG, RAKA - Keberadaan Taman I Love Karawang di depan Stadion Singaperbangsa, Jalan Bypass Ahmad Yani sudah populer di kalangan masyarakat Karawang.  Sayangnya, hingga saat ini pembangunannya belum juga rampung. Karenanya masyarakat mendorong bupati Cellica untuk segera turun meninjau kinerja Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) yang dinilai lamban.
Hal itu disampaikan Faisal Sudrajat (15) kepada Radar Karawang, Senin (25/12). Saat itu dia usai foto selfie di sekitar taman. "Taman ini bagus, menarik, unik karena baru ada di Karawang. Tapi kayaknya belum selesai pembangunannya. Masih terlihat belum tertata," ungkap warga Kampung sukamulya, Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur itu.
Kata Faisal pembangunan taman I Lobe Karawang sudah harus rampung sesegera mungkin. Bahkan kalau perlu bupati langsung meninjau lokasi yang saat ini digemari masyarakat karawang untuk berselfi itu. "Biar cepet selesai, harusnya betul bupati sendiri turun tangan. Dijamin proyeknya pasti langsung rampung," tandasnya.
Faisal juga menambahkan jika Dinas PRKP harus segera menyelesaikan tugasnya melakukan pembenahan ikon karawang tersebut. "Pekerjaan ini harusnya sudah beres menjelang tahun baru. Kami juga berharapa supaya lokasinya dipagar dan adain tong sampah dan tempat duduk," paparnya dan menandaskan tempat tersebut nyaman dipakai untuk bersantai.
Sementara warga Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Ajeng Setianingrum (19) juga mengungkapkan hal sama, jika keberadaan taman I Love Karawang sudah sangat dinanti-nantikan sebagai salah satu lokasi untuk meluangkan waktu saat libur akhir pekan. "Tamannya bagus cuman masih banyak yang belum selesai. Taman ini jadi ikon di Karawang," tandasnya.
Ajeng juga mengingatkan kalau pemerintah harus bersikap tegas terhadap masyarakat yang masih banyak buang sampah sembarangan. Ajeng berharap, selain Pemda masyarakatpun harus ikut menjaga keindahan Taman I Love Karawang. "Masih banyak yang melakukan corat coret. Akibatnya keindahan taman jadi berkurang. Padahal taman ini sudah jadi ikon Karawang. Makanya kalau tidak ditegasi sekarang nantinya yang corat coret bertambah banyak," tandasnya.
Ajeng berkeinginan kota Karawang agar tidak tertinggal dengan kota-kota lain di Jawa Barat. Dirinya meminta agar bupati menindak bawahannya melakukan pengawasan pembangunan yang dilakukan. "Kalau bisa Karawang harus lebih hebat dari Purwakarta. Bupatinya kalau bisa sadarkan langsung masyarakat agar lebih sadar lagi dalam menjaga kebersihan," paparnya.
Hal sama diungkapkan Dian permana (17) asal Kampung Sukamulya, Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur. Dia mendesak percepatan pembangunan Taman I Love Karawang rampung akhir 2017 ini. "Bagus kalau bisa percepat pembangunannya, kalau perlu bupati turun tangan. Soalnya sudah lama juga pembangunanya tidak selesai-selesai," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template