Anak Masjid Galang Dana untuk Muludan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Anak Masjid Galang Dana untuk Muludan

Anak Masjid Galang Dana untuk Muludan

Written By Admin Raka on Kamis, 14 Desember 2017 | 21.30.00

RAWAMERTA, RAKA- Menjelang diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439, Sabtu (16/12) mendatang, panitia maulid yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (IREMA) Jami Attaqwa Desa Kutawargi, Kecamatan Rawamerta berkeliling meminta sumbangan kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk menghidupkan kembali suasana gotongroyong antar masyarakat dalam hal kebaikan, sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat agar bisa bersedekah.
Dikatakan ketua pelaksana Gian Pratama, mengajak seluruh elemen masyarakat dan menghidupkan kembali kebersamaan antar pemuda dalam kegiatan yang positif, dengan menggunakan jembatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Sekaligus menghidupkan kembali budaya gotong royong antar sesama masyarakat. "Bukan hanya tausiahnya yang bermanfaat, namun jalinan silaturahminya ini yang akan mempersatukan kita antara pemuda dalam kegiatan yang positif," ujarnya, kepada Radar Karawang, Rabu (13/12) kemarin.
Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 ini, lanjut dia, banyak sekali hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik. Proses awal pembentukan panitia dengan melibatkan unsur kepemudaan ini, merupakan cara untuk membangkitkan semangat para pemuda. Dalam kesempatan ini, dirinya juga menugaskan kepada para panitia untuk berkeliling kampung menawarkan kepada setiap warga untuk bisa bersedekah sekaligus ikut serta dalam acara maulid yang akan datang.
Dirinya berharap, kegiatan ini akan terus berlangsung bukan hanya di acara Maulid Nabi Muhammad SAW juga dalam kegiatan hari besar Islam lainnya maupun hari besar nasional, serta kegiatan positif lainnya.
Di tempat yang sama, Olim selaku panitia mengatakan, acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kesempatan bagi para pemuda untuk bisa berkumpul dan menyatukan pemikiran satu sama lain dalam kegiatan yang positif. Menurutnya, proses inilah yang nantinya akan mengubah dan menjadikan pola pikir pemuda bisa lebih baik lagi. "Kesempatan untuk kita berkumpul dan menyatukan persepsi, agar para pemuda bisa berpikir positif," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template