40 Anak Dikhitan Masal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 40 Anak Dikhitan Masal

40 Anak Dikhitan Masal

Written By Admin Raka on Senin, 18 Desember 2017 | 15.30.00

Ketua KT: Banyak Warga Kesulitan Ekonomi

RENGASDENGKLOK, RAKA- Selain kegiatan donor darah yang menjadi kegiatan rutin 3 bulan sekali, Karang Taruna (KT) Rekasari juga menggelar kegiatan khitanan masal bagi masyarakat. Acara yang dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, Oma Miharja tersebut digelar di halaman kantor Karang Taruna Rekasari dengan di ikuti oleh 40 anak peserta.
Menurut Ketua Karang Taruna Rekasari Desa Kalangsari Abun Yamin Syam, khitanan masal ini digelar setelah menampung keinginan dari warga sekitar Desa Kalangsari. Selain itu, melalui musyawarah bersama para anggota karang taruna, mereka merespon dengan baik dan menganggap hal tersebut merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang memang sudah menjadi tugas karang taruna untuk menggelarnya. "Saya sangat terharu dengan antusias warga Desa Kalangsari bisa menggelar acara khitanan masal ini, warga mengaku sangat terbantu dan sangat senang dengan adanya kegiatan ini, dengan segala keterbatasan sehingga anak-anak mereka sulit untuk dikhitanan," ucapnya.
Dikatakannya, selain donor darah, Karang Taruna Rekasari juga tidak akan berhenti sampai di sini, dirinya mengaku akan terus melaksanakan kegiatan lain yang bisa dinilai bisa bermanfaat bagi warga Desa Kalangsari khususnya, dan warga Kecamatan Rengasdengklok umumnya. "Setelah kegiatan ini, kedepannya saya berharap setiap kegiatan Karang Taruna Rekasari, dan karang taruna di Kabupaten Karawang dapat dirasakan bermanfaat oleh masyarakat," paparnya.
Hal senada di katakan Kepala Desa Kalangsari Teti Firdaos, dirinya memgaku senang dengan digelarnya kegiatan sosial khitanan masal tersebut, karena menurutnya manfaat dari kegiatan tersebut bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Desa Kalangsari. "Senang dan terharu dengan adanya acara ini, karena banyak warganya yang merasa terbantu dengan kegitan ini, khususnya masyarakat kurang mampu," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template