30 Linmas dan 10 Satpol PP Amankan Natal di Dengklok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 30 Linmas dan 10 Satpol PP Amankan Natal di Dengklok

30 Linmas dan 10 Satpol PP Amankan Natal di Dengklok

Written By Angga Praditya on Selasa, 26 Desember 2017 | 16.15.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- 30 anggota Linmas dan 10 anggota Satpol PP ditugaskan mengamankan kegiatan malam Natal di wilayah Kecamatan Rengasdengklok. Petugas ini di tempatkan di gereja selama kegiatan Natal berlangsung.
Kasi Trantib Kecamatan Rengasdengklok, Junaedi Abdullah, mengerahkan sejumlah personil Satpol PP dan linmas untuk berperan serta dalam menjaga keamanan. Hal ini dilakukan untuk menjaga toleransi antar umat beragama. Dirinya mengutarakan, dalam pengamanan hari besar Natal dirinya mengerahkan 30 anggota Linmas dan 10 anggota Satpol PP Kecamatan Rengasdengklok untuk menjaga keamanan greja-greja di wilayah Kecamatan Rengasdengklok. "30 orang Limnas dan 10 Satpol PP Kecamatan Rengasdengklok diikutsertakan dalam pengamanan malam Natal di gereja Bethel Indonesia dan gereja Kristen Indonesia," ujar Junaedi.
Meskipun mayoritas anggota Linmas dan Satpol PP beragama Islam, untuk keamanan dan menjaga toleransi beragama serta kebersamaan umat, dirinya mengerahkan anggotanya ke tiap-tiap gereja untuk memberikan kenyaman dalam beribadat. Mengingat, menjaga keamanan di tengah masyarakat merupakan tugas dan kewajibannya. "Mungkin di tahun 2018 yang akan datang, sekitar 90 personil akan kami turunkan," ucapnya.
Junaedi berharap, dalam tugas kali ini tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, semua anggota bisa bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kondusifitas masyarakat.
Salah satu jemaat asal Desa Rengasdengklok Selatan Setiadi (32) mengungkapkan, adanya pengamanan dari anggota Linmas dan Satpol PP merupakan salah satu apresiasi dan kebersamaan antar warga yang saling mendukung tanpa melihat identitas dari suatu agama. Tentunya, hal seperti ini yang sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat agar terciptanya kerukunan dan kedamaian sesama masyarakat. "Saya harap kondisi ini tetap berlangsung dan menjadi bagian dari kewajiban sesama manusia untuk saling menghormati dan melindungi satu sama lain tanpa melihat identitas," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template