25 SMP Ikut Lomba MKKS Cup Komisariat Cikampek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 25 SMP Ikut Lomba MKKS Cup Komisariat Cikampek

25 SMP Ikut Lomba MKKS Cup Komisariat Cikampek

Written By Admin Raka on Jumat, 15 Desember 2017 | 18.30.00

TIRTAMULYA, RAKA - Dalam rangka meningkatkan mutu ekstrakurikuler yang ada di sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) wilayah V Komisariat Cikampek menggelar sejumlah perlombaan cabang olahraga yang diadakan di lingkungan SMPN 1 Tirtamulya, Kecamatan Tirtamulya, Kamis (14/12).
Ketua penyelenggara kegiatan MKKS Wilayah Cikampek Anton Yusuf mengatakan, perlombaan yang diadakannya di tahun ini, tidak lain dalam proses pencarian sekolah untuk mewakilkan wilayah Cikampek diajang yang lebih bergensi lagi kedepannya. "Ini dalam rangka meningkatkan mutu ekskul yang ada di MKKS Wilayah Cikampek, yang biasa dilakukan setiap tahunnya. Pesertanya ada 25 sekolah," terang Anton.
Anton melanjutkan, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas minat dan bakat siswa di bidang olahraga. "Untuk lombanya ada lomba tenis meja putra dan putri, lomba basket putra dan putri, serta lomba voly putra dan putri, setiap juara satu dan dua akan mewakilkan wilayah ini di tingkat kabupaten nantinya," ucapnya.
Dia berharap, siswa yang berprestasi saat ini dapat terus meningkatkan kemampuannya sehingga bisa menjadi yang terbaik saat kompetisi di tingkat kabupaten nanti. Selain itu bagi para siswa yang belum dapat meraih kemenangan di tahun ini bisa terus meningkatkan kemampuannya untuk menyambut kemenangan di tahun depan. "Kami berikan piala kejuaraan dan piagam serta nanti akan mewakilkan wilayah ini bagi yang juara di cabor yang beda itu," katanya.
Dilokasi yang sama, Maydha Puspa Kirani siswi SMPN 1 Kotabaru menambahkan, dirinya senang saat berhasil keluar sebagai sang juara. Hal tersebut secara langsung akan mewakilkan wilayah komisariat cikampek diajang lomba tingkat Kabupaten nantinya. "Aku seneng akhirnya bisa melaju ke tingkat yang lebih besar lagi tantangannya, karena akan bertarung dengan setiap juara di wilayah yang berbeda," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template