240 Pelajar Dapat Beasiswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 240 Pelajar Dapat Beasiswa

240 Pelajar Dapat Beasiswa

Written By Angga Praditya on Senin, 04 Desember 2017 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA - Puluhan siswa SMA sederajat dan SMP dari enam desa di sekitar Kawasan Industri KIIC mendapatkan beasiswa. Beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian sumber daya manusia (SDM) yang disalurkan melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR).
General Manager Estate KIIC Adi Prayitno menerangkan program kepedulian Sumber Daya Manusia selain diwujudkan dalam bentuk Pemberian beasiswa juga pembangunan sarana dan prasarana sekolah, disamping bantuan peralatan sekolah seperti komputer dan meubeler. Sementara empat program lainnya yang juga bagian dari kegiatan CSR seperti program kesehatan, kepedulian ekonomi masyarakat, sosial dan kemasyarakatan serta pelatihan Bidang Pertanian dan Pelestarian Lingkungan melalui Program CSR.
"Telaga Desa merupakan tempat penelitian dan pendidikan, atau pelatihan kepedulian di bidang pertanian, serta merupakan tempat pelestarian lingkungan seperti tanaman langka dan eko wisata," ucap Adi.
Dikatakannya, sejak tahun 2000-2016, KIIC bekerjasama dengan Tenant Association sudah memberikan Beasiswa kepada 2.664 siswa, kemudian dari tahun 2009/2010 hingga tahun ajaran 2016/2017 penerima Beasiswa Full Covered dari Tenant Association sebanyak 209 siswa SMA/SMK. Untuk tahun ajaran 2017/2018 aplikasi Beasiswa yang diterima berasal dari siswa 6 desa sekitar sebanyak 596 aplikasi. Seleksi penerimaan beasiswa dilakukan sesuai dengan prestasi dan kondisi ekonomi siswa.
Siswa yang memperoleh beasiswa adalah siswa-siswa yang berprestasi di sekolah dan berasal dari keluarga yang kondisi ekonominya kurang mampu. Tahun itu, Beasiswa KIIC diberikan kepada 240 pelajar SMP dan SMA/SMK yang terdiri dari 106 siswa SMP dan 134 siswa SMA/SMK. Sedangkan untuk Beasiswa Full Covered dari Tenant Association diberikan kepada 34 siswa SMA/SMK yang berprestasi. Management KIIC juga memberikan bantuan sebanyak 25 unit paket komputer untuk pengembangan Laboratorium Komputer SMK Bina Karya 1 Karawang. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template