13.515 Anak Sudah Divaksin Difteri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 13.515 Anak Sudah Divaksin Difteri

13.515 Anak Sudah Divaksin Difteri

Written By Admin Raka on Sabtu, 30 Desember 2017 | 14.00.00

Dari Target 15 Ribu Anak

TEGALWARU,RAKA- UPTD Puskesmas Tegalwaru memastikan sudah melakukan vaksinasi terhadap 13.515 dari sasaran keseluruhan 15.000 anak yang ada di wilayah Tegalwaru. Kegiatan tersebut, merupakan hari terakhir putaran pertama digelarnya Outbreak Response Imunization (ORI) atau imunisasi pencegahan difteri.
"Sampai hari kemarin 91 persen, tapi anak sekolah belum semua. Target dinas putaran pertama sampe tanggal 11 Januari, dengan demikian saya masih ada waktu 11 hari lagi," terang Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Tegalwaru Hj Karmilah, SKM, M. Kes, Jumat (29/12).
Meski demikian, Karmilah mengatakan, diakhir putaran pertama ORI yang ia gelar, 95 persen dari seluruh sasaran sudah tervaksinasi,  "Insya Allah Tegalwaru bisa mencapai target ORI 95%, karena kita masih ada waktu 11 hari lagi, di putarana pertama ini, karena kemarin sasaran anak sekolah keburu libur," terangnya.
Imunisasi masal pencegahan wabah penyakit ditferi di wilayah Tegalwaru ini, kata Karmila, dimulai sejak tanggal 11 Desember. Kegiatan ini dilakukan, kata ia, untuk memutus mata rantai penularan virus difteri pada anak usia 1 sampai dengan 18 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.
Ia berharap, masyarakat lebih meningkatkan kesadaran tentang betapa pentingnya imunisasi, sehingga dapat tercipta pola hidup yang sehat. "Semoga masyarakat menyadari tentang pentingnya imunisasi, mau membawa anaknya untuk diimunisasi, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas, budayakan germas," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template