Ssssstt.. Pak Polisi Sita 1.232 Botol Miras - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ssssstt.. Pak Polisi Sita 1.232 Botol Miras

Ssssstt.. Pak Polisi Sita 1.232 Botol Miras

Written By Admin Raka on Selasa, 26 Desember 2017 | 13.00.00


PURWAKARTA,RAKA - Jajaran Polres Purwakarta, berhasil mengamankan ribuan botol minuman beralkohol berbagai merk yang disita dari 15 tempat berbeda dalam operasi lilin Lodaya 2017. Tak hanya itu, dua orang tersangka penyalahguna narkoba berikut sejumlah barang bukti juga ditangkap di dua tempat berbeda.
Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, mengatakan, menghadapi Natal 2017 dan tahun baru 2018, jajaran kepolisian Resor Purwakarta menggelar operasi Cipta Kondisi terhadap peredaran minuman keras di seluruh Kabupaten Purwakarta. Menurutnya, Operasi Lilin Lodaya yang dilaksanakan sejak 22 Desember hingga 2 Januari 2018 mendatang, digelar dalam rangka menjaga kondusifitas pada masa libur panjang tersebut. "Dari hasil operasi yang digelar 5 hari tersebut didapati ratusan liter tuak dan ciu dan 1.232 botol miras dari berbagai jenis minuman bermerek," ujar Dedy Tabrani, Senin (25/12).
Dedy mengatakan, ribuan botol miras tersebut diamankan dari 7 orang yang berinisial AS, RB, FY, AD, CD, RS dan AM. "Kita berantas penyakit masyarakat berupa miras, premanisme, narkoba dan beberapa penyakit masyarakat lainnya," katanya.
Dedy menyebutkan, operasi cipta kondisi ini menyasar pelanggaran lalu lintas, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat). "Cipta Kondisi ini juga menyasar pelaku kejatahan yang kemungkinan mengambil kesempatan menjelang perayaan tahun baru," jelasnya.
Selain operasi cipta kondisi, Dedy juga menyebut melakukan pemantauan harga sembako di pasar serta penyalahgunaan narkotika baik pengguna dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat. "Dengan operasi seperti ini diharapkan bisa tercipta dan terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Purwakarta,"ujarnya.
Sebelumnya, pihak kepolisian setempat juga telah mengamankan sejumlah tempat peribadatan guna pengamanan pelaksanaan perayaan Natal 2017. Dalam penyisiran 15 gereja, Kapolres Purwakarta didampingi Tim Jibom Sat Brimob Polda Jawa Barat. "Penyisiran ini kita lakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di hari dan paska Natal dan tahun baru,” ujarnya.
Dalam pelaksanaannya, tim Jibom menggunakan berbagai alat pendukung seperti metal detector, mirror detector, x-ray dan alat pendukung lainnya. Penyisiran itu dilakukan mulai dari area umum sampai dengan area khusus yang berada di dalam gereja. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template