120 Kepala Desa Belum Tes Urine - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 120 Kepala Desa Belum Tes Urine

120 Kepala Desa Belum Tes Urine

Written By Admin Raka on Jumat, 22 Desember 2017 | 12.10.00

KARAWANG, RAKA - Entah apa sebabnya, ketika Pemerintah Kabupaten Karawang dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang gencar memerangi narkoba hingga ke pelosok desa, ternyata tidak seluruh kepala desa mau mendukung program itu. Buktinya, dari 297 desa, hanya 177 kades yang mau membuktikan dirinya bebas dari pengaruh barang haram tersebut.
Petugas rehabilitasi BNNK Karawang dr Aviando Aditya Putra mengatakan, pelaksanaan tes urine ini akan terus dilakukan terhadap seluruh kepala desa di Kabupaten Karawang. Namun, hingga Kamis (21/12) pukul 11.22 WIB, baru 177 kades yang menjalani tes urine. Sedangkan 120 kades lainnya belum ada kepastian apakah akan mengikuti tes urine atau tidak. "Seluruh kades wajib hukumnya ikut tes urine. Jika tidak, bupati sendiri yang akan memberikan sanksinya," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Kepala Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya Ahmad Samsuri menyampaikan, dirinya tidak mengikuti tes urine pertama di Aula Husni Hamid karena sakit. "Saya sudah empat bulan sakit. Setelah bisa berobat jalan, langsung ke sini (BNNK)," ujarnya.
Dia menilai program tes urine ini sangat baik agar aparat desa bisa terhindar dari penyalahgunaan barang haram tersebut. "Jangan pernah takut tes urine kalau tidak pernah pakai barang haram," tuturnya.
Hal serupa dikatakan Kepala Desa Jomin Timur Kecamatan Kotabaru Suwarna. Dirinya akan terus mendukung program positif yang digagas Pemkab Karawang. "Jangan takut dites urine. Saya juga baru melaksanakan," ujarnya.
Sementara Kepala Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang Idha Komara menyampaikan, kepala desa harus menjadi contoh bagi masyarakatnya. Diantaranya mengikuti tes urine, dan hasilnya harus negatif. "Jika ada yang positif (memakai narkoba), hukum sesuai aturan yang ada di Indonesia saja," pungkasnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template