11.054 Mahasiswa Tidak Memilih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 11.054 Mahasiswa Tidak Memilih

11.054 Mahasiswa Tidak Memilih

Written By Admin Raka on Minggu, 31 Desember 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Pemilihan raya (Pemira) Bandan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU) Unsika yang pertama, banyak mahasiswa yang tidak memilih. Dari total jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 12.940, hanya 1886 mahasiswa yang menyalurkan suaranya. Sisanya, 11.054 tidak memilih. Meski demikian, proses pemira berjalan lancar dan menghasilkan ketua BEMU yang baru.
"Pemilihan BEMU yang digelar beberapa lalu, alhamdulillah berjalan dengan kondusif, meski hak suara yang memilih tidak sesuai dengan jumlah DPT," ujar Saeptian Nurhaqi, Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) BEMU, kepada Radar Karawang, Jum'at (29/12) kemarin.
Ia menjelaskan, pemungutan suara bertepatan dengan masa tenang ujian akhir semester (UAS), sehingga ada kemungkinan para mahasiswa yang mendapatkan hak pilihnya   berhalangan hadir. "Kayaknya para mahasiswa yang dapat hak pilih lagi sibuk dengan kepentingannya, soalnya kan setiap manusia pasti mempunyai kesibukannya masing-masing, ditambah lagi pemilihan BEMU ini betepatan dengan waktu masa tenang, maka wajar kalau tidak sesuai dengan DPT," jelasnya.
Meski demikian, proses pemilihan BEMU bisa berjalan dengan lancar, sehingga muncul satu nama yang terpilih sebagai ketua dan wakil ketua dari dua pasangan yang mencalonkan diri dalam kegiatan tersebut. "Pasangan nomor urut satu mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan BEMU ini, dengan jumlah suara 1.178 suara, dan nomor urut dua mendapatkan 525 suara, dan suara tidak sah sebanyak 183 suara, jadi  jumlah mahasiswa yang memilih sebanyak 1886 dari  12.940 jumlah DPT, sebanyak 11.054 mahasiswa yang tidak memilih," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template