11 Desember Maulid Nabi di Manggungjaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 11 Desember Maulid Nabi di Manggungjaya

11 Desember Maulid Nabi di Manggungjaya

Written By Angga Praditya on Sabtu, 02 Desember 2017 | 14.30.00

Jangan Ada Petir dan Angin Kencang 

CILAMAYA KULON, RAKA - Ketidak fokusan bupati untuk mendahulukan ziarah ke makam Adipati Singaperbangsa di Manggungjaya, sempat disebut-sebut memicu terjadinya banyak petir dan angin ribut disertai hujan deras,  tahun lalu. Hal itu dijadikan alasan agar perayaan maulid nabi Muhammad SAW, tahun ini bupati bisa fokus mendahulukan Manggungjaya sebelum melaksanakan agenda yang lain.
Terkait pelaksanaan maulid nabi tersebut, kemarin, Bupati Cellica Nurrachadiana mengunjungi Manggungjaya. Selain diskusi pelaksanaan perayaan maulid nabi bupati didampingi sejumlah pejabat sekaligus ziarah ke makam Adipati Singaperbangsa. Bupati sempat ditanya program pembangunan yang dilakukannya saat ini tetapi hanya menjawab agar masyarakat ikut mendukung program yang saat ini sedang berlangsung. "Mohon doa dan keikhlasannya, semoga program dan kegiatan yang dilakukan saat ini diberkahi dan proses pemugaran komplek makam Adipati Singaperbangsa berjalan lancar," pungkasnya.
sementara itu, menyinggung pelaksanaan maulid yang segera dilakukan, Asisten Daerah (Asda) II Ahmad Hidayat mengatakan maulid nabi akan digelar pada 11 Desember di komplek makam Manggungjaya. Sedang kegiatan saat ini adalah berziarah. Asda menambahkan komplek makam sekarang ini sedang masa pemugaran dan pembangunan sehingga tidak memungkinkan digelar perayaan maulid. "Kondisi bangunan dalam perbaikan. Nanti perayaan sakralnya maulid pada 11 Desember saja," katanya.
Kuncen Adipati Singaperbangsa Ustad Ade Cahya disinggung diundurnya pelaksanaan maulid nabi pada 11 Desember mendatang, mengatakan, pihaknya masih memgapresiasi kemauan para pejabat dan bupati hadir dalam ziarah di Makam Adipati Singaperbangsa. "Memang kondisi pemugaran sedang berlangsung. Tetapi ada baiknya perayaan sakral itu sama-sama digelar seharian seperti setiap tahunnya. Apalagi, hari lahir Karawang ini benar-benar sesuai alias temu hari dan temu tanggal yaitu 10 Mulud Rabu PON,  sehingga sangat afdhol digelar bersamaan," ucapnya. 
Sebelumnya, Kepala Desa Manggungjaya, Dedi Embun, mengatakan perayaan maulid nabi tahun lalu sempat menuai keluhan para sesepuh Desa Manggungjaya. Mereka kecewa karena menilai bupati menomor duakan Manggungjaya, sehingga memicu gejala alam hujan deras dan angin kencang disertai banyak petir. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template