Yuuuk.. Belajar Sambil Praktik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Yuuuk.. Belajar Sambil Praktik

Yuuuk.. Belajar Sambil Praktik

Written By Mang Raka on Jumat, 03 November 2017 | 17.11.00

KARAWANG, RAKA - Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pertanian Karawang menerapkan mata pelajaran seni budaya dengan praktek, hal itu bertujuaan agar materi yang disampaikan tidak akan mudah lupa, sehingga bisa dipahami secara mendalam.
Dalam mata pelajaran yang satu itu, ada hal yang berbeda dalam menyampaikan materi kepada pelajarnya, sehingga para siswa dan siswi sangat antusias mengikuti mata pelajar tersebut. "Materi seni budaya sangat menyenangkan banget deh," ujar Yuke Ramdana, siswa kelas XII Angribisnis Tanaman Pangan dan Horticultura (ATPH) SMKN Pertanian Karawang, kepada Radar Karawang, Kamis (2/11) kemarin.
Yuke menambahkan, materi yang didapatkan dalam mata pelajaran tersebut sangat mudah untuk dipahami, karena langsung dipraktekan, sehingga ilmu yang didapatkan tidak akan mudah lupa. "Ilmu yang diberikan dari guru tidak akan mudah lupa, karena langsung dipraktekan lagsung sih," tuturnya.
Seperti halnya materi yang didapatkan dalam mata pelajaran ilmu seni tari, dirinya cukup paham tentang hal itu, karena sudah memperaktekannya langsung. "Karena yang kami juga harus membuat gerakan tari sendiri, karena cukup lumayan paham tentang materi ini," katanya.
Menurutnya, cara penyampaian materi yang yang seperti itu, sangat mudah dimengerti karena bisa langsung dipahami, sehingga tidak sulit untuk dipraktekannya langsung. "Cara penyampaian materinya sangat enjoy, jadinya mudah dicerna," ungkapnya.
Siswa lainnya, Asy'syafa Muhajiroh mengatakan, ilmu yang didapatkan dalam mata pelajaran itu, cukup mudah dicernanya, karena langsung dipraktekan, sehingga tidak mudah lupa. "Kalau langsung dipraktekan, saya jadi bisa paham tentang mata pelajaran ini," katanya.
Guru mata pelajaran Seni Budaya SMKN Pertanian Karawang Eka Fitriyani mengatakan, dengan adanya penimplemantasian langsung, untuk mengembangkan kreatifitas pelajar dan rasa cinta terhadap seni budaya, khususnya seni tari bisa lebih tumbuh lagi, selain itu agar ilmu yang disampaikan tidak mudah lupa, sehingga akan bermanfaat untuk masa depannya. "Agar anak didik saya bisa menyerap ilmu seni budaya dengan baik, sehingga mudah untuk dicernanya," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template