Waspada Peredaran Narkoba di Kotabaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waspada Peredaran Narkoba di Kotabaru

Waspada Peredaran Narkoba di Kotabaru

Written By Angga Praditya on Rabu, 29 November 2017 | 17.00.00

KOTABARU, RAKA - Maraknya peredaran obat-obatan terlarang atau narkoba di Kotabaru membuat petugas kepolisian harus meningkatkan tugasnya dengan baik. Pasalnya adanya penangkapan pengedar obat jenis excimer dan tramadol di Wilayah Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru beberapa waktu lalu, menunjukan peredaran narkoba di wilayah Kotabaru cukup tinggi.
"Sebelumnya, sebanyak 23 ribu excimer dan tramadol sudah kami amankan berkat kerjasama dengan warga di wilayah Desa Pucung. Kami menghimbau untuk semua warga disetiap desa pun agar selalu waspada dan selalu cepat lapor jika menemukan adanya pesta barang haram tersebut," terang Kapolsek Kotabaru, Ipda Asep Nugraha, dirapat Minggon Kecamatan Kotabaru, yang digelar di aula kecamatan, Selasa (28/11).
Diakuinya, jika saat adanya laporan dari warga di wilayah Desa Pucung, maraknya barang narkoba masuk diwilayahnya. Tidak hanya dapat terungkap. Namun kecemasan warga  diwilayah itu dapat bernafas lega. "Jadi saya himbau terhadap warga agar selalu waspada, biar generasi muda diwilayah ini dapat terselamatkan," ujarnya.
Sementara itu, Kades Pucung Euis Kuraesin, menyampaikan, jika memang  benar sebelumnya tidak sedikit warga diwilayahnya sering mengadukan banyaknya temuan sering adanya pesta narkoba diwilayah tersebut. Enggan generasi mudanya rusak, akibat barang  peredaran barang haram tersebut, kordinasi dengan pihak kepolisian terus dilakukan. "Kejadiannya waktu dulu. Jadi dulu itu banyak pemuda yang diketahui banyak mengkonsumsi excimer, tapi sekrang sudah diminamilisir, dengan berhasil terungkap ribuan butir obat haram tersebut diamankan oleh polisi," paparnya.
Sementara itu, agar generasi muda diwilayah tersebut tidak rusak akibat narkoba. Berbagai upaya pembinaan serta berbagai macam kegiatan terus dilakukan oleh pemerintahan desa. "Kami juga coba terus himbau warga  untuk selalu mengawasi setiap tindakan  yang mencurigakan, selain itu juga para pemuda disini sudah  kami arahkan untuk aktif diberbagai hal yang positif, mulai dari bidang sosial hingga keagamaan, jadi  biar ada kemampuan yang dimilikinya, biar tidak terpengaruh mengkonsumsinya lagi," katanya.
Billy, anggota Karang Taruna Desa Pucung menyampaikan, saat ini sudah dilakukan  berbagai pelatihan kepemudaan. Hal itu  bertujuan agar tidak ada generasi muda di wilayah Pucung yang berani menggunakan barang haram tersebut. "Setidaknya, dengan pembinaan seperti ini mereka bisa tersadarkan, bahwa mengkonsumsi narkoba itu sangat  berbahaya buat diri sendiri," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template