Warga Pagadungan Keluhkan Jalan Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Pagadungan Keluhkan Jalan Rusak

Warga Pagadungan Keluhkan Jalan Rusak

Written By Angga Praditya on Sabtu, 18 November 2017 | 17.00.00

PANGKALAN, RAKA - Masyarakat RT 10 dan 11 Dusun Pagadungan Desa Tamanmekar Kecamatan Pangkalan mengeluhkan kerusakan parah jalan Pagadungan-Tamanmekar sepanjang 300 meter. Kerusakan jalan itu sudah terjadi sejak 2001 menjadi persoalan serius bagi masyarakat karena mengganggu kenyaman dan hambat perekonomian.
Sekitar 200 KK dari dua RT hidup di dalamnya cukup menggantungkan hidupnya dari jalan utama itu, sayangnya kini jembatan yang menyambungkan kampung itu pun malah alami penurunan hingga di khawatirkan memutus akses. "Jembatan itu usianya tidak lama lagi karena pondasi tergerus oleh air sungai Cikereteg, jalan pun di beberapa titik malah separuhnya turun. Bahkan ada warga yang bawa motor menjadi korban terjungkal dan alami luka-luka, hingga kini warga dua RT berharap ada perbaikan jalan agar tidak menghambat laju perekonomian, warga disini sudah sangat mendambakan jalan ke kampung bisa diperbaiki," ucap Ketua RT 011 Rusdi kepada Radar Karawang Jumat (17/11).
Yudi (24) pedagang yang menggunakan mobil bak terbuka sependapat jika jalan yang rusak sudah semestinya diperbaiki. Dirinya mengakui banyak sudah rekan sejawatnya enggan masuki kampung tersebut karena akses jalan yang rusak. "Rata-rata mereka malas untuk berjualan di kampung Pagadungan karena jalan yang rusak mudah merusak spare part kendaraan nya, mereka bilang untung gak seberapa ruginya banyak," akunya.
Sementara Anah (31) Warga Kampung Pagadungan membenarkan jika warga berharap pemerintah bisa perbaiki jalan yang rusak agar aktivitas warga tidak terhambat. "Kasihan ketua RT 12 Pagadungan 2, jika ada warga yang sakit, jika tidak hujan mereka memilih jalan ke kampung RT 11, karena klinik atau Puskesmas lebih dekat. Tetapi kalau banjir mereka mesti membopong yang sakit menggunakan tandu agar bisa secepatnya dibawa ke klinik. Warga disini sudah sangat berharap jalan bisa diperbaiki," pungkasnya. 
Dijelaskan, jika jalan itu menjadi sempit karena masih sengketa antara perusahaan yang pagarnya menutup akses jalan yang terdahulu dan warga. Menurut informasi pihak perusahaan bersikap egois karena tidak memberikan akses jalan agak lebar untuk masyarakat. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template