Warga Cipeuteuy Nyaris Terpanggang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Cipeuteuy Nyaris Terpanggang

Warga Cipeuteuy Nyaris Terpanggang

Written By Angga Praditya on Senin, 27 November 2017 | 15.00.00

Tertidur Saat Rumahnya Terbakar

TEGALWARU, RAKA - Kebakaran yang terjadi Sabtu (25/11) dini hari, membuat heboh masyarakat dilingkungan warga RT 06/RW 03 Dusun Cipeuteuy, Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru. Mereka panik karena api begitu besar sementara perlengkapan memadamkan api sama sekali tidak mendukung. Sehingga api dengan cepat menghanguskan rumah berikut isinya.
Saat kebakaran Odam (22) dan istrinya Elca Elviana (21) sedang tertidur lelap. Mereka tidak sadar ketika itu api sudah membakar rumahnya. Beruntung ada warga yang menyaksikan rumahnya terbakar. Sehingga warga itupun berteriak-teriak dan mengundang warga lainnya berdatangan. Warga yang mengetahui pemilik rumah masih berada di dalam rumah spontan berteriak hingga membangunkan Odam dan Elca.
Pasangan suami istri itu sempat kesulitan keluar rumah saking banyaknya asap yang memenuhi rumah mereka. Untuknya warga bertindak dan berhasil mengevakuasi Odan dan istrinya dari rumahnya yang terbakar. Sayangnya, mesti warga berupaya memadamkan api namun api terlalu besar sehingga dalam waktu tidak terlalu lama seisi rumahpun habis terbakar.
Kendati demikian warga merasa bersyukur api yang saat itu berkobar-kobar tidak sampai melebar menyambar rumah-rumah disekitar rumah Odam. Padahal ketika itu angin berhembus sangat kencang. Sementara Odam dan Elca hanya bisa pasrah menyaksikan rumahnya yang habis terbakar. Tidak satupun barang di dalam rumah yang bisa diselamatkan, termasuk dokumen penting dan tiga sepeda motor miliknya juga ikut terbakar. Akibat peristiwa itu kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
"Untungnya tidak ada korban, sementara laporan perihal kebakaran dugaan diakibatkan oleh korsleting listrik arus pendek, dan untuk sementara korban diungsikan di rumah keluarganya. Sedang perkiraan kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 150.000.000. Laporannya secara resmi sudah diberikan kepada Badan Penanggulangan  Bencana Daerah Kabupaten Karawang," ucap Solihin anggota BPBD Kecamatan Tegalwaru.
Ketua RT 06 Zaroh mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan kepala desa guna meringankan beban korban kebakaran. "Saya sudah sampaikan perihal kebutuhan mendesak dari warga yang menjadi korban, supaya bisa melangsungkan kegiatan sehari-harinya. Korban sementara tinggal dengan saudaranya yang tinggal tidak begitu jauh dari lokasi kebakaran," beber Zaroh.
Sementara di tempat terpisah, Korban kebakaran, Odam masih belum bisa memberikan keterangan dan terlihat masih trauma. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template