Warga Cikampek Jorok, Sediakan Dong Bak Sampah.. - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Cikampek Jorok, Sediakan Dong Bak Sampah..

Warga Cikampek Jorok, Sediakan Dong Bak Sampah..

Written By Mang Raka on Senin, 06 November 2017 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Persoalan sampah yang bermunculan di wilayah Kecamatan Cikampek, mulai ditanggapi serius pihak kecamatan. Dalam waktu dekat ini program pengadaan bak sampah di setiap desa, akan digulirkan. Selain itu, optimalisasi program kerja bakti bersihkan lingkungan disetiap desa terus ditingkatkan.
"Kami sudah menyiapkan rencana untuk seluruh desa yang ada di kecamatan ini, melakukan pengadaan bak sampah. Agar kebersihan di wilayahnya masing-masing terlihat baik," ungkap Sekcam Cikampek Asep Amrullah.
Bahkan, kata Asep, persoalan sampah tersebut tidak akan tuntas hanya dengan pengadaan bak sampah. Namun, diharapkan seluruh warga secara masal dapat ditumbuhkan kesadarannya terhadap kebersihan lingkungan. "Nah ini tidak  teratasi dengan hanya adanya bak sampah disetiap rumah saja, tapi juga giat kerja bakti meski terus dijalankan warga," ujarnya.
Karena, menurutnya, tanpa adanya kesadaran yang tinggi dari seluruh masyarakat diwilayahnya dalam menjaga kebersihan lingkungan. Maka akan sulit kebersihan lingkungan bisa tercipta. "Sebaik apa pun konsep serta gagasannya, tanpa keterlibatan warga ya percuma saja. Tapi, saya sudah berbincang-bincang coba untuk setiap kades segera adakan bak sampah dulu, lalu mulai bergerak dengan adanya kerja bakti setiap minggu," katanya.
Mengingat adanya respon positif dari pihak pemerintah setempat, Endi Nurdiansyah, Mahasiswa pecinta lingkungan, menyampaikan, rencana pengadaan bak sampah tersebut tidak hanya berlabuh di dalam benak saja. Akan tetapi, meski segera mungkin diaktualisasikan secepatnya.  "Ya, bagus ternyata sudah ada keinginan untuk mengatasinya, ya semoga ini bisa segera mungking dilakukan," ucapnya.
Apalagi, kata dia, saat ini mulai memasuki musim penghujan. Maka dari itu, jika persoalan sampah terus dibiarkan tidak hanya kekumuhan yang nampak terlihat diwilayah kecamatan ini. Namun, berbagai persoalan penyakit akan dapat bermunculan yang disebabkan pembusukan sampah yang diendap. "Warga disetiap desa memang sudah harus segera menjalankan kerja bakti bersihkan lingkungan, karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan takutnya malah jadi potensi penyakit nanti," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template