Warga Cibuaya Tewas di Cipularang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Cibuaya Tewas di Cipularang

Warga Cibuaya Tewas di Cipularang

Written By Angga Praditya on Rabu, 15 November 2017 | 19.30.00

- Terjepit Kabin Truk 

CIBUAYA,RAKA- Satu orang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian setelah truk Del Van Box B-9108-SCE menyeruduk kendaraan lain di ruas tol Cipularang Km 99+800 Jalur A (dari Jakarta arah Bandung), Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Selasa (14/11).
Korban diketahui bernama Ahmad Bakri (27), warga Kampung Pejaten, Desa Pejaten 2, RT 02/03 Kecamatan, Cibuaya, Kabupaten Karawang. Korban tewas dengan kondisi mengenaskan karena terjepit di kabin truk yang ringsek. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB itu berawal ketika truk korban yang dikendarai Ade Supriatna (34) Kampung Sadarmanah 132 RT 01/02 Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, melaju dari Jakarta menuju Bandung.
Setibanya di lokasi kejadian, yaitu di ruas tol Cipularang km 99.800 tepatnya Kampung Sawit, Kecamatan Darangdan, Purwakarta pengemudi truk tak dapat mengantisipasi kendaraan lain di lajur sama yang melaju lambat. Benturan pun tak dapat dihindari yang mengakibatkan bagian depan truk korban ringsek. Petugas Patroli Jalan Raya Tol Cipularang yang mendapat kabar adanya insiden tersebut langsung menuju lokasi kejadian. Bersama dengan petugas medis mengevakuasi korban dan bangkai kendaraan, agar tidak mengganggu arus lalu lintas di Tol Cipularang.
Dari keterangan, petugas kecelakaan lalulintas Polres Purwakarta Iptu Handono mengatakan, jika kendaraan yang ditumpangi korban melaju dengan kecepatan tinggi sewaktu kondisi jalanan menanjak, serta selesai jalur pendakian truk bok tersebut kurang antisipasi kemudian menabrak bagian belakang truk yang berada didepanya dan tidak diketahui identitasnya karena melarikan diri.
Dugaan sementara menurut Handono, kecelakaan itu dikarenakan pengemudi truk bok kurang konsentrasi dan dalam keadaan mengantuk sewaktu selesai jalur pendakian, sehingga menabrak bagian belakang kendaraan yang berada di depannya. "Pada saat petugas mendatangi lokasi kejadian, kendaraan lain yang diseruduk truk korban sudah tidak berada di tempat. Kecelakaan ini diduga akibat sopir mengantuk. Sementara korban dievakusi ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template