Warga Cengkong Demo Perumahan Permata Harmoni - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Cengkong Demo Perumahan Permata Harmoni

Warga Cengkong Demo Perumahan Permata Harmoni

Written By Angga Praditya on Selasa, 21 November 2017 | 11.30.00

PURWASARI, RAKA - Sejumlah masyarakat di Dusun Kampung Kaliwedi, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari berunjuk rasa kepada developer Perumahan Permata Harmoni pada Senin (20/11) siang kemarin. Pasalnya pembangunan perumahan yang menghabiskan lahan pesawahan tersebut dinilai tidak meberikan kontribusi terhadap lngkungan sekitar.
Sarif Hidayat, salah satu perwakilan masyarakat menyampaikan, warga setempat hanya meminta pekerjaan atas pembangunan perumahan tersebut. Karena sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitar. "Kami tidak muluk-mluk kok, hanya minta pekerjaan aja buat warga sekitar," katanya.
Terlebih kata dia, izin lingkungan untuk pembangunan perumahan sudah warga berikan. Namun tidak ada balas budi yang diberikan oleh pihak pengembang maupun depelover untuk mengerjakan tenaga masyarakat. Jangan sampai kata dia, warga sendiri yang akan menuntut untuk memberhnetikan pembangunan tersebut. "Kami hanya minta diikut sertakan dalam pembangunan perumahan," ungkapnya.
Menurutnya aksi unjukrasa yang diikuti oleh puluhan warga tersebut ingin membantu pihak pembangunan peumahan agar bisa kondusif dengan memperkajakan tenaga masyarakat dilingkungan sekitar. Jika aksi yang dilakukannya tersebut tidak sampai dipenuhi, dia bersama warga lainnya mengancam akan menutup pembangunan perumahan. "Kalau sampai tidak dipenuhi, kami akan menutup pembangunan perumahan itu," tegasnya.
Sementara kata dia, sampai aksi yang dilakukannya datang ke lokasi belum ada tanggapan sama sekali dari pihak depelover untuk bisa memenuhi keinginan masyarakat setempat. "Sampai sekarang belum ada tanggapan besok kita akan lakukan unjukrasa lagi," akunya.
Sementara menurut salah satu tenaga kerja di Kecamatan Purwasari, Heriyanto Budiraharjo mengatakan, bahwa sebelumnya pembangunan perumahan di Desa Cengkong tersebut sudah memenuhi izin seperti izin lngkungan yang sudah diberikan oleh masyarakat dan izin lainnya. "Kalau tentang perizinan sudah dipenuhi semua," ungkapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template