Warga Campaksari Jangan Ragu Gunakan KB - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Campaksari Jangan Ragu Gunakan KB

Warga Campaksari Jangan Ragu Gunakan KB

Written By Angga Praditya on Jumat, 24 November 2017 | 18.30.00

Program KIE Kreatif Disosialisasikan

PURWAKARTA,RAKA - Ratusan masyarakat Desa Campaksari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, menghadiri acara sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif tahun 2017. Sosialisasi KIE tersebut terselenggara berkat kerja sama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta dengan Komisi IX DPR RI.
Masyarakat yang hadir terlihat dengan antusias mengikuti serangkaian kegiatan sosialisasi KIE Kreatif, Kamis (23/11). Acara tersebut dihadiri anggota Komisi IX DPR RI, Ade Komarudin, Kabid Ketahanan Keluarga, Fata Faridulhisan, Kabid Pengendalian Penduduk, Tini Rostini, Camat Campaka, Dodih Hamdani, Kapolsek Campaka, AKP Subagio, Kepala Desa Cempakasari Abdul Kodir serta tokoh masyarakat lainnya.
Anggota Komisi IX DPR RI, Ade Komarudin mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk kerja sama dengan mitra. Dalam hal ini Komisi IX DPR/MPR RI. "Ini merupakan kegiatan sosialisasi program KB, tujuannya supaya masyarakat di Desa Cempakasari dan sekitarnya semakin bergerak untuk ber-KB. Karena dengan ikut KB, baik itu dengan KB implant, suntik ataupun pil dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Ade, usai kegiatan tersebut.
Pihaknya,lanjut dia, terus berupaya memberikan pemahaman akan pentingnya memiliki dua anak cukup, sehingga dapat menjamin anak untuk lebih mendapatkan pendidikan yang lebih layak untuk menempa karakter dan mental anak agar lebih baik. "KB di Purwakarta cukup baik, pertumbuhannya penduduknya relatif aman dan ekonominya pun terlihat baik, jadi untuk Purwakarta yang lebih baik lagi mari semua masyarakat ikut ber-KB," ujarnya.
Senada dengan Ade Komarudin, Kabid Ketahanan Keluarga DPPKB Kabupaten Purwakarta, Fata Faridul Hisan, yang berkesempatan hadir juga turut menyampaian bahwa melalui sosialisasi KIE kreatif tahun 2017 dapat diketahui betapa pentingnya ikut ber-KB. Karena dengan ikut KB dapat menjamin anak untuk mendapatkan pendidikan yang lebih layak untuk menempa karakter dan mental anak agar lebih baik. "Intinya, dengan ber-KB masyarakat dapat meningkatkan kualitas hidupnya. Ayo ikut KB, Dua Anak Cukup," tuturnya.(gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template