Waker Bersihkan Saluran Sekunder Kalong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Waker Bersihkan Saluran Sekunder Kalong

Waker Bersihkan Saluran Sekunder Kalong

Written By Angga Praditya on Selasa, 21 November 2017 | 22.14.00

CILAMAYA WETAN,  RAKA - Jaringan Irigasi di SS Kalong tepatnya di Dusun Krajan 1 RT 11/10 Desa Cikarang-Cikalong, mulai bersih dari tumpukan eceng gondok.  Menyusul Perusahaan Jasa Tirta (PJT) II Sektor Telagasari menerjunkan para Wakernya selama seharian mengangkat eceng gondok yang tertahan di jembatan sepanjang hampir 100 meter. 
Kasie Pemeliharaan PJT II Telagasari,  Kalimi mengatakan, menggunungnya eceng gondok dan ganggang di Ss Kalong itu akibat ada jembatan yang memang terlalu rendah sehingga membuat eceng gondok sulit tembus dan tertahan hingga berkembang biak. Tidak itu saja, bahkan tumpukan sampah yang banyak di irigasi, ikut memperparah macetnya air hingga berbaur dengan eceng. 
Karenanya, air macet masuk ke areal pesawahan, untuk itu pihaknya menerjunkan 12 waker PJT untuk menuntaskan pembersihan eceng gondok sepanjang hampir 100 meter saja. Hasilnya, dalam waktu sehari, 12 waker bersama pegawai desa yang ikut memantau, sudah mengangkat eceng gondok dan langsung bersih. "Kami turunkan 12 waker,  alhamdulillah bersih seharian," ungkapnya. 
Kasie Ekbang Desa Cikarang, Nata S mengapresiasi tanggapnya pihak PJT membersihkan eceng gondok di SS Kalong. Semoga saja, seiring bersihnya irigasi tersebut, saluran air menuju areal pesawahan juga lancar.  Lebih jauhnya,  ia imbau juga kepada masyarakat agar bisa membuang sampah pada tempatnya. "jaga sampahnya,  kalau eceng banyak dan sampah ikut berjejal juga gak enak dilihat pemandangan," katanya. (rud) 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template