Viking Intisari Cikampek Gelar Santunan dan Salawatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Viking Intisari Cikampek Gelar Santunan dan Salawatan

Viking Intisari Cikampek Gelar Santunan dan Salawatan

Written By Angga Praditya on Senin, 27 November 2017 | 21.00.00

KOTABARU, RAKA- Sebanyak 20 anak yatim di wilayah Karangsalam RT 03/06, Desa Pucung, Kecamatan Kotabaru, diberikan santunan dalam perayaan ulang tahun keempat Viking Intisari Cikampek, Sabtu (25/11). Selain itu Bobotoh juga mengadakan salawat dan parade band sebagai pembeda dari tahun-tahun sebelumnya.
"Dalam perayaan ulang tahun berdirinya Viking Intisari Cikampek ke 4 tahun ini, kegiatan yang dimunculkan ada yang sedikit berbeda, yaitu dengan bobotoh bersalawat dan santunan anak yatim sama parade band juga dimunculkan dengan tujuan sebagai talisilaturahmi antar bobotoh di Karawang," terang Yudi Guntara, Ketua Pelaksana kepada Radar Karawang, Sabtu (25/11).
Dengan total personil panitia sebanyak 50 orang, menjadikan konsep kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukses. Kegiatan tersebut, kata Yudi, selain dapat memperkuat kebersamaan antar bobotoh, juga menjadi upaya dalam menanamkan paradigma positif terhadap masyarakat agar tidak memandang negatif terhadap para pendukung Persib. "Alhamdulilah acaranya lancar. Banyak viking-viking diberbagai daerah datang. Dan yang paling utama sekarang masyarakat diwilayah Pucung ini sangat mendukung kegiatan kami ini. Karena ada juga santunan anak yatim dilingkungan ini yang jumlahnya mencapai 20 orang," ujarnya.
Dia berharap, agar loyalitas para anggota Viking Intisari yang sudah berdiri selama 4 tahun ini mampu memberikan warna berbeda serta menjadi awal gebragkan untuk merubah sudut pandang masyarakat akan hal negatif terhadap organisasi yang digelutinya. Selain itu, kreatifitas para anggota pun dapat tersalurkan secara maksimal. "Sesuai dengan selogannya, lebih loyal saeutik oge nyari, bisa membawa lebih aktif, kreatif dan inovatif para anggota untuk memberikan sumbangsih terhadap wilayah ini, dibidang sosial dan bidang lainnya," katanya.
Tatan Godeng, Ketua RT 03/06 Kampung Karangsalam, Desa Pucung menyampaikan, setiap tahun pemuda di wilayah ini yang terhimpun dalam organisasi pendukung Persib Bandung  tidak hanya terus menerus merealisasikan berbagai kegiatan yang berdampak positif terhadap masyarakat. Namun, jiwa sosial para pemuda juga tergolong cukup tinggi. "Yang menarik dalam ulang tahun kali ini, mereka menggelar kegiatan bobotoh bersalawat, tentunya ini jarang sekali ditemukan, kami cukup bangga dengan generasi pemuda disini," ucapnya.
Dia menambahkan, meski berlambangkan pendukung tim sepak bola, namun berbagai kegiatan positif yang dilakukan oleh mereka diharapkan bisa menjadi contoh untuk untuk wilayah lain. "Semoga selain tetap kondusif, para anggota viking ini tetap terus semangat kedepannya," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template