Truk Bermuatan Hebel Terguling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Truk Bermuatan Hebel Terguling

Truk Bermuatan Hebel Terguling

Written By Angga Praditya on Rabu, 15 November 2017 | 17.30.00

*Diseruduk Bus di Jalan Baru

KARAWANG, RAKA - Truk B 9217 IZ sarat hebel terbalik di ruas Jalan Baru, perlintasan Tanjungpura, tidak jauh dari masjid Aliando, Selasa (14/11) siang. Tidak ada saksi mata dalam peristiwa tersebut, namun menurut data lapangan sebelum terbalik truk yang dikendarai Maman Abdurrahman itu sempat terguling setelah diseruduk bus Pariwisata D 7833 AC yang melaju dari arah belakang.
Informasi yang dihimpun Radar Karawang, hampir tidak ada saksi mata yang mengetahui kejadiannya secara persis. Terlebih lintasan dimana peristiwa terjadi saat kejadian dalam keadaan sepi. Bahkan Maman sendiripun tidak diketahui dilarikan ke rumah sakit mana, namun menurut informasi korban sempat ditolong sopir bus yang menabrak dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.
Radar Karawang yang mencoba menelusuri kronologis kejadian hanya mendapatkan nama Hariyanto, pengurus armada perusahaan pemilik truk. Dia mengaku armadanya itu mengalami nasib nahas sesudah ditabrak dari belakang. "Kami tidak mengetahui secara pasti kronologis yang terjadi seperti apa. Tetapi dari informasi yang kami dapat kendaraan kami diseruduk dari belakang oleh bus pariwisata D 7833 AC," ucapnya. 
Hariyanto sendiri sampai saat itu mengaku belum mengetahui keberadaan Maman Abdurrahman, sopir truk perusahaannya. Bahkan setelah dilakukan pengecekan ke Klinik Maja, klinik terdekat dengan lokasi kejadian, pun tidak mendapatkan keterangan. Maman tidak dievakuasi ke klinik tersebut. "Kita yang pasti belum tahu kronologi sebenarnya dan kita masih menunggu korban dan pelaku yang belum diketahui keberadannya," ucap Hariyanto.
Harianto mengatakan sebelum kejadian truk perusahaannya itu mengangkut 12,6 kubik hebel. Rencananya hebel tersebut akan dipasok ke material di dalam kota Karawang. Tapi sayang belum sampai tujuan truk sudah terbalik. "Kalau kerugian mencapai puluhan juta rupiah, untuk hebelnya saja sudah Rp 8,5 juta belum kerusakan kendaraan," ujar Hariyanto.
Masih dikatakan Hariyanto, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak penabrak dan telah melakukan mediasi sehingga kasusnya tidak dilarikan ke pihak kepolisian. "Kejadiannya tadi jam 09.00 Wib, kita sudah mediasi kalau pihak pelaku bersedia bertanggung jawab sepenuhnya dengan mengganti materi dan mobil," ucapnya di lokasi.
Pantauan Radar Karawang di lokasi kejadian, truk sial B 9217 IZ berwarna hijau bermuatan penuh hebel itu terbalik ke pinggir jalan dan nyaris terguling ke sawah warga. Karena posisinya dipinggir jalan otomatis kondisi lalulintas di jalan tersebut tidak sama sekali terhambat. Sejauh ini dikabarkan tidak ada korban yang serius bahkan tidak sampai mengalami luka serius akibat peristiwa tersebut. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template